Berita Smartphone

Mau Dirilis!! Ini Bocoran Spesifikasi OPPO RENO dengan Snapdragon 855

OPPO RENO Leak Feature

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, OPPO telah memperkenalkan nama lini smartphone barunya yang memiliki spesifikasi hardware tinggi dengan harga terjangkau, yakni Reno.

Kabarnya dalam beberapa hari lagi OPPO secara resmi akan meluncurkan Reno pertama di dunia. Hal ini diperkuat dengan adanya undangan terhadap media untuk sebuah acara bertajuk OPPO RENO FIRST LOOK pada tanggal 10 April 2019 di Jakarta.

Dalam undangan tersebut, media diajak untuk mengikuti live streaming peluncuran global untuk OPPO Reno. Kemungkinan besar, awak media akan bisa melihat langsung perangkat ini secara keseluruhan dalam acara tersebut.

Nah sebelum waktu peluncurannya tiba, ternyata telah muncul beberapa bocoran mengenai spesifikasi hardware yang akan dibawa oleh Reno. Produk tertingginya yang dinamai OPPO RENO 10x Zoom Edition akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core.

Tidak perlu diragukan lagi bahwa chipset besutan Qualcomm ini memiliki performa bertenaga berkat teknologi proses 7nm yang dimilikinya. Sementara RAM 8 GB dan storage internal 256 GB akan mendampingi kemampuan chipset tersebut.

Sistem operasinya sendiri akan langsung menggunakan ColorOS 6.0 UI berbasiskan Android 9 Pie yang sudah digunakan oleh OPPO F11 Pro dan Realme 3. Bisa dibilang ColorOS 6.0 memiliki tampilan antarmuka dan fitur yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya.

Selanjutnya, 3 kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 48 MP bersensor Sony IMX586, kamera super wide-angle 8 MP, dan kamera periscope telephoto 13 MP dipercaya mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera periscope telephoto 13 MP merupakan yang paling menarik di antara ketiganya karena memungkinkan penggunanya dapat melakukan foto hingga 10x zoom dengan hasil yang masih jelas.

Berbeda dengan OPPO F11 Pro yang menggunakan kamera depan dengan sistem Rising Camera, OPPO Reno akan menggunakan sistem pop-up bernama “Shark Fin” yang terlihat seperti sirip hiu ketika terbuka ke atas.

Untuk kamera depannya, lensa beresolusi 16 MP ditambah LED Flash bisa memanjakan penggunanya. Baterainya sendiri akan mempunyai kapasitas 4.065 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat VOOC Flash Charging.

Tertarik? Sayangnya harga smartphone ini belum terungkap sehingga Gadgeter dapat menunggu hingga waktu peluncurannya yang akan diselenggarakan dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar