Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A20, Unggulkan Baterai 4000 mAh dan Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy A20 Feature

Gadgetren – Setelah meluncurkan Galaxy A50 dan A30, kini Samsung secara resmi merilis Galaxy A20 dengan baterai yang mempunyai kapasitas besar.

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy A20 ini telah dibekali dengan chipset Exynos 7884 Octa-core berkecepatan 1,6 Ghz. Sementara itu, RAM 3 dan penyimpanan internal 32 GB turut mendampingi performa dari chipset yang satu ini.

Dengan konfigurasi hardware ini membuat Galaxy A20 mampu menjalankan aplikasi dalam aktivitas sehari-hari. Apabila penggunanya merasa kapasitas internal smartphone ini kurang maka dapat menyematkan microSD hingga 512 GB pada slot yang disediakan.

Menariknya, baterai berkapasitas 4000 mAh menjadi salah satu fitur andalan Samsung Galaxy A20 karena dapat bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sementara sensor fingerprint berada di bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone secara cepat hanya dengan sidik jari.

Namun apabila penggunanya bosan menggunakan sidik jari maka dapat menggunakan fitur Face Unlock yang telah hadir di dalamnya. Selanjutnya, kamera depan produk ini memiliki resolusi 8 MP dengan apertur f/2.0 yang sudah cukup dalam mengakomodasi foto selfie atau video call.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat dua kamera utama yang mempunyai kombinasi 13 MP (apertur f/1.9) + 5 MP (apertur f/2.2) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh dengan cepat dan rapi. Bahkan penggunanya pun dapat menentukan tingkat blur dari foto yang diambil.

Samsung Galaxy A20 ini mempunyai layar dengan lebar 6,4 inci yang berteknologi Super AMOLED, beresolusi HD+, dan desain Infinity-V yang memenuhi bagian depannya. Pada bagian pinggir layarnya terdapat lengkungan yang Samsung sebut 3D Glasstic Design.

Poni atau notch berbentuk waterdrop (tetesan air) pun telah hadir pada bagian atas layarnya. Selain untuk menyimpan kamera depan, poni ini pun berfungsi untuk memperkecil sebagian bezel atasnya.

Untuk saat ini, Samsung Galaxy A20 baru tersedia di Rusia dengan harga yang mencapai 13.990 Rubel Rusia atau sekitar Rp 3,08 juta. Sayangnya belum diketahui apakah smartphone ini masuk Indonesia atau tidak. Namun apabila Galaxy A20 masuk Indonesia, kira-kira apakah Gadgeter akan membelinya?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar