Berita

Nostalgia! Pengguna Smartphone Android Bisa Mainkan Snake di Google Maps

Snake Google Maps Featurez

Gadgetren – Google Maps merupakan aplikasi peta buatan Google yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone Android dalam hal yang berhubungan dengan lokasi.

Selain peta, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan penggunanya dapat mengetahui rute tujuan yang akan ditempuh dari lokasi awal hingga tujuan. Bahkan jarak dan estimasi waktu pun akan langsung ditampilkan pada aplikasi.

Selain itu, pilihan transportasi dan rute pun akan ditampilkan oleh Google Maps. Hal inilah yang membuat Google Maps menjadi salah satu aplikasi paling populer digunakan oleh banyak orang di dunia, termasuk di Indonesia.

Snake Google Maps

Untuk menyambut April Mop yang biasanya jatuh pada tanggal 1 April, Google pun hari ini menghadirkan game Snake pada Google Maps yang menggunakan desain pixel art yang terlihat menarik.

Game Snake yang hadir pada Google Maps ini memiliki desain ular yang berbentuk kereta. Sementara makanannya adalah orang yang ingin naik kereta tersebut. Selanjutnya, terdapat 7 tema dari game Snake ini yang terdiri dari Kairo, Sao Paulo, London, Sydney, San Francisco, Tokyo, hingga Dunia.

Cara bermain cukup mudah, dimana Gadgeter hanya perlu mengambil orang untuk naik ke kereta. Nantinya setiap orang yang berhasil naik ke kereta akan berkontribusi terhadap bertambahnya skor dan rangkaian kereta layaknya buntut ular.

Selain itu, Gadgeter hanya akan bermain di area kotak yang sisinya tidak dapat ditembus. Dengan kata lain, apabila Gadgeter menabrak sisinya maka otomatis akan kalah. Gadgeter juga akan kalah apabila kereta menabrak rangkaiannya sendiri.

Apabila Gadgeter telah kalah maka akan muncul halaman yang memperlihat skor yang didapatkan, tombol Share untuk membagikannya ke media sosial, tombol Play Again untuk bermain kembali, atau tombol Exit to Home untuk kembali ke halaman awal.

Bagi Gadgeter yang ingin memainkan game Snake ini maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikut ini.

Cara Bermain Snake di Google Maps

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka Google Maps
  2. Setelah Google Maps terbuka, maka Gadgeter dapat memilih menu bergaris 3 di sebelah kiri aplikasi
  3. Setelah muncul beragam menu, maka Gadgeter dapat memilih menu Play Snake
  4. Setelah halaman game Snake muncul, maka Gadgeter dapat memilih tombol Start
  5. Gadgeter akan dihadapkan pada halaman Choose a destination dengan pilihan 7 tema berbeda seperti yang disebutkan di atas
  6. Setelah tema dipilih, Gadgeter dapat langsung memainkan game Snake
  7. Gadgeter dapat mengarahkan kereta dalam game dengan menyentuh layar

Meskipun game Snake ini dirilis pada tanggal 1 April 2019 yang bertepatan dengan hari April Mop, namun kemungkinan besar akan bertahan hingga beberapa hari ke depan seperti game yang dirilis Google Maps sebelumnya. Menurut Gadgeter, apakah game Snake ini menjadi sebuah nostalgia yang menarik?

Tinggalkan Komentar