Gadget Smartphone

Mengenal Lebih Dalam Varian dari OPPO A5s Beserta Spesifikasinya

Varian OPPO A5s - Header

Gadgetren – OPPO tidak pernah main-main dalam menyasar pasar di Indonesia. Selain selalu menyegarkan seri flagship-nya, perusahaan ini juga senantiasa menyegarkan lini entri dengan perangkat barunya.

Yang terkini, perusahaan yang berbasis di Guandong ini telah meluncurkan perangkat OPPO A5s, yang diperuntukkan untuk meneruskan perjuangan OPPO A3s dalam menyasar pasar di kisaran Rp 2 juta, yang sekarang mulai ramai kembali berkat Xiaomi dan Realme.

Sebagai perangkat penerus yang dijual dengan harga awal yang sama dari seri sebelumnya, yakni Rp 1.999.000 (untuk varian terendah), OPPO A5s tentu saja tidak hanya hadir dengan spesifikasi yang setara. Perangkat yang sebelumnya dirilis di Taiwan ini membawa beberapa peningkatan.

Salah satu perubahan yang paling kentara adalah di sektor desain layar yang digunakan. Berbeda dengan smartphone OPPO yang diluncurkan di rentang harga tersebut sebelumnya, OPPO A5s telah mengusung poni kecil yang disebut dengan waterdrop display.

Namun meskipun demikian, perangkat ini masih mengusung spesifikasi layar yang sama dengan OPPO A3s, dari mulai ukuran dan resolusinya. Dalam hal ini, OPPO A5s masih menggunakan layar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1.520 x 720 piksel).

Sementara itu, perangkat OPPO A5s juga sudah memiliki chipset yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya. Dalam perangkat baru ini, OPPO telah menyematkan chipset buatan MediaTek, yakni MediaTek Helio P35.

Secara teknis, chipset ini memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 450 yang digunakan pada OPPO A3s, karena memiliki kecepatan lebih tinggi dan efisiensi daya lebih baik.

Varian OPPO A5s - Warna

Namun guna menunjang kinerja dari chipset tersebut, OPPO A5s saat ini masih menawarkan varian RAM dan memori internal yang sama. Dalam halaman spesifikasinya, OPPO A5s disebutkan memiliki varian RAM 2 GB dan 3 GB, dengan pilihan memori internal tunggal sebesar 32 GB.

Selain itu, perangkat yang dijual relatif cukup murah ini pun telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari, selain juga menyematkan fitur pemindai wajah yang sudah ada sejak seri sebelumnya.

Di sektor kamera, OPPO A3s masih mengandalkan kamera dengan kombinasi yang sama dari pendahulunya. Perangkat ini masih mengandalkan lensa 13 MP + 2 MP di kamera utama dan lensa 8 MP di kamera depannya.

Perangkat yang mengusung baterai 4.230 mAh ini juga tersedia dalam dua varian warna yang cukup sederhana. Tidak aneh-aneh seperti kebanyakan seri lainnya, OPPO memilih menggunakan warna dasar merah dan hitam untuk perangkat ini.

Dengan beberapa peningkatan yang diberikan OPPO di dalamnya, perangkat ini cukup bisa menjadi alternatif apalagi dijual dengan harga awal yang cukup murah seperti smartphone OPPO sebelum-sebelumnya. Namun sayangnya, baru smartphone varian 2 GB yang tersedia untuk saat ini.

Tinggalkan Komentar