Berita Smartphone

Samsung Rilis Galaxy A50 di Indonesia, Andalkan Fingerprint Dalam Layar dan 3 Kamera Utama

Samsung Galaxy A50 Feature

Gadgetren – Samsung secara resmi telah meluncurkan dua smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A50 dan Galaxy A30.

Di antara keduanya, Samsung Galaxy A50 memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang lebih menarik. Perangkat yang satu ini menggunakan layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan desain Infinity-U, poni atau notch yang hadir pada smartphone ini memiliki desain waterdrop yang kecil di bagian atas layarnya yang digunakan untuk menampung kamera depannya dan memperkecil sebagian bezel atasnya.

Samsung Galaxy A50 Back

Kamera depan yang dimiliki oleh Galaxy A50 ini mempunyai resolusi 25 MP dengan apertur f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus dan cerah sehingga dapat memanjakan penggunanya.

Beralih ke bagian belakang, Samsung Galaxy A50 telah dilengkapi dengan 3 kamera utama dengan kombinasi kamera primer 25 MP + kamera sekunder 5 MP untuk kedalaman + kamera tersier 8 MP berlensa ultra-wide dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kombinasi kamera primer dan kamera sekunder belakangnya memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan berkat hadirnya fitur Live Focus. Sementara kamera tersiernya mampu menghasilkan foto dengan area luas yang banyak orang di dalamnya berkat lensa ultra-wide.

Dari sektor hardware, Samsung Galaxy A50 ini dibekali dengan chipset Exynos 9610 Octa-core berteknologi proses 12nm yang memiliki performa bertenaga, namun hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Selanjutnya, RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB turut mendampingi chipset buatan Samsung tersebut. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 512 GB.

Samsung Galaxy A50 mempunyai baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang diklaim dapat bertahan lama dalam pemakaian normal. Bahkan fitur Fast Charging 15W pun telah hadir di dalam smartphone ini yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat.

Menariknya, sensor fingerprint dalam layar telah hadir di dalam smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock pun telah hadir pada Galaxy A50.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir di dalamnya.

Samsung Galaxy A50 ini mulai dijual pada tanggal 29 Maret 2019 di toko ritel atau platform e-commerce dengan harga Rp 4.099.000 untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan Rp 4.899.000 untuk varian RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

Tinggalkan Komentar