Berita

Samsung Galaxy A50 akan Bawa RAM 6GB dan 3 Kamera Utama

Samsung logo

Gadgetren – Setelah meluncurkan keluarga Galaxy M, ternyata Samsung dikabarkan segera menghadirkan keluarga A terbarunya. Menariknya, bocoran spesifikasi hardware dari Galaxy A50 mulai terungkap.

Sekilas, Galaxy A50 akan menggunakan chipset Exynos 9610 yang bertenaga. Sebagai pengimbang chipset tersebut, Samsung pun akan menghadirkan 2 varian smartphone ini yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 64 GB dan RAM 6 GB + storage internal 128 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan Galaxy A50 akan mampu melahap game maupun aplikasi yang berat sekalipun. Bahkan penggunanya pun bisa menambahkan microSD pada slot yang akan disediakan di dalamnya.

Bahkan jenis slotnya pun tidak hybrid, dimana penggunanya dapat menyematkan dua kartu SIM dan saru kartu microSD sekaligus. Baterainya sendiri akan memiliki kapasitas 4000mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan lama.

Sementara pengisian daya baterainya akan cepat berkat hadirnya fitur 15W Fast Charging. Selain itu, port USB Type-C akan disematkan pada smartphone ini dengan fungsi mengisi daya baterai maupun transfer data.

Kamera depan Galaxy A50 akan memiliki resolusi 25 MP yang dapat memanjakan penggunanya karena dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Bahkan kamera depannya juga akan mendukung fitur Face Unlock untuk pembukaan kunci dengan wajah.

Sedangkan 3 kamera belakangnya akan memiliki kombinasi kamera primer 25 MP + kamera sekunder 5 MP + kamera 8 MP berlensa ultra-wide dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Selain mampu menghasilkan foto bokeh, kamera belakangnya juga mampu menghasilkan foto dengan area luas.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,4 inci dengan teknologi AMOLED, kaca lengkung 3D, resolusi HD+, dan aspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan desain Infinity-U yang merupakan poni waterdrop mirip Essential Phone.

Sayangnya bocoran mengenai harga dan waktu peluncurannya belum muncul. Namun spesifikasi hardware yang ditawarkan terlihat menarik. Sepertinya smartphone ini dirilis untuk menandingi Xiaomi maupun Realme.

Kemungkinan besarnya harga smartphone ini akan terjangkau sehingga dapat menyasar berbagai kalangan. Menurut Gagdeter, apakah smartphone ini layak dibeli mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan menarik?

[Sumber  :  Gizmochina]


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar