ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Rilis Galaxy M10 di Indonesia dengan Baterai 3400 mAh

Samsung Galaxy M10 Feature

Gadgetren – Setelah bulan lalu menghadirkan Galaxy M20, kini Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy M10 di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Smartphone terbaru Samsung ini akan resmi dijual secara online di Indonesia mulai dari tanggal 27 Maret 2019. Harga yang ditawarkannya pun sangat menarik karena hanya mencapai Rp 1.699.000.

Dengan harga murah ini, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy M10 ini berada di bawah Galaxy M20. Hal ini terlihat dengan penggunaan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 512 GB.

Sementara dapur pacunya dipercayakan pada chipset Exynos 7870 Octa-core 1,6 GHz yang cukup bertenaga dan hemat dalam berkat teknologi proses 14nm yang efisien. Dengan kombinasi hardware ini masih membuat Galaxy M10 dapat menjalankan aplikasi dengan lancar pada pemakaian normal.

Baterai berkapasitas 3400 mAh dengan teknologi Lithium Ion telah di dalam smartphone ini yang diklaim oleh pihak Samsung mampu bertahan selama 24 jam untuk telepon atau 84 jam untuk memutar musik.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy M10 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 5 MP berlensa ultra-wide yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera sekunder belakangnya yang berlensa ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area luas dengan banyak orang di dalamnya. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 5 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Mengikuti tren saat ini, Samsung Galaxy M10 mempunyai layar 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi PLS TFT, dan beraspek rasio 19:9 dengan desain Infinity-V yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch berbentuk waterdrop seperti Galaxy M20 pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

Dalam menekan harganya menjadi lebih murah, Samsung tidak menghadirkan sensor fingerprint di Galaxy M10. Namun Samsung sudah menghadirkan fitur Face Unlock sebagai alternatifnya pada smartphone ini.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience 9.5 pun telah hadir di dalamnya.

Bagi Gadgeter yang memesan Galaxy M10 dari tanggal 27 Maret hingga 31 Maret 2019 akan mendapatkan promo menarik di beberapa toko online, seperti Lazada Indonesia, JD.ID, Blibli, Erafone, dan Telesindoshop.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar