ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Samsung Galaxy M10 Resmi Bawa RAM 3GB dan Baterai 3.430 mAh

Samsung Galaxy M10 Header

Gadgetren – Selain Galaxy M20, ternyata Samsung juga meluncurkan Galaxy M10 pada tanggal 28 Januari 2019 di India. Smartphone ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan Galaxy M20.

Sekilas, Samsung Galaxy M10 memiliki chipset Exynos 7870 Octa-core berkecepatan 1,6 GHz dengan teknologi proses 14 nm. Meskipun bertenaga, namun performanya masih di bawah Samsung Galaxy M20.

Sementara itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage internal 32 GB. Apabila penyimpanan internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menyematkan microSD pada slot yang disediakan.

Samsung Galaxy M10 All

Soal urusan fotografi, Galaxy M10 telah dibekali dengan dua kamera belakang berkombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 5 MP berlensa ultra-wide dan LED Flash untuk menghasilkan foto dengan baik. Bahkan penggunanya pun dapat mengambil foto dengan area yang luas berkat hadirnya kamera dengan lensa ultra-wide.

Sementara kamera depannya hanya memiliki resolusi 5 MP yang sudah baik untuk mengabadikan foto selfie atau wefie yang dibagikan ke jejaring sosial penggunanya. Selain itu, kamera depannya juga dapat digunakan untuk mendeteksi wajah pada saat fitur Face Unlock diaktifkan.

Hampir sama dengan Galaxy M20, perangkat ini mempunyai layar penuh dengan poni berbentuk Infinity-V di bagian atasnya. Sementara lebarnya mencapai 6,2 inci dengan teknologi LCD yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel).

Untuk membuat harganya menjadi lebih murah, Samung Galaxy M10 tidak dibekali dengan sensor fingerprint. Sebagai pusat energinya, baterai berkapasitas 3.430 mAh pun telah disematkan pada smartphone ini.

Secara kasat mata, desain smartphone ini mirip dengan Galaxy M20 apabila dilihat dari depan. Namun penggunanya akan langsung mengetahui perbedaan keduanya ketika melihat bagian belakangnya karena Galaxy M10 tidak memiliki sensor fingerprint.

Sistem operasi yang disematkan pada produk ini pun masih Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka Samsung Experience UI 9.5. Mengingat beberapa smartphone Samsung sudah mendapatkan update sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI, kemungkinan besar Galaxy M10 juga akan segera memilikiya.

Smartphone ini dibanderol dengan harga yang mencapai 8.000 Rupee atau sekitar Rp 1,5 juta untuk varian RAM 2 GB dan 9.000 Rupee atau sekitar Rp 1,7 juta untuk RAM 3 GB. Tentu harga yang ditawarkan oleh Galaxy M10 ini sangat menarik.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar