Berita Smartphone

Xiaomi Redmi Note 5 akan Jadi yang Pertama dengan Snapdragon 632 dan RAM 4 GB

Redmi Note 5 Leak Header

Tahun 2017 silam, Xiaomi secara resmi meluncurkan dua smartphone layar penuh murah terbarunya yang bernama Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Cina.

Selanjutnya, muncul kabar yang mengatakan bahwa Xiaomi tidak akan meluncurkan Redmi Note 5, melainkan Redmi 5 Plus yang akan menggantikan kedudukannya. Namun ternyata telah beredar berita baru lagi yang mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 sedang diuji coba secara internal oleh Xiaomi.

Dikabarkan Redmi Note 5 akan diluncurkan oleh perusahaan asal Tiongkok ini pada semester kedua tahun 2018. Menariknya, smartphone ini akan hadir dengan prosesor Snapdragon 632 Octa-core yang belum diumumkan oleh Qualcomm.

Dengan kata lain, Xiaomi Redmi Note 5 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 632 di dunia. Kabarnya chipset yang satu ini merupakan versi Snapdragon 636 yang diturunkan dengan kecepatan 1,8 GHz.

Selain itu, GPU yang dibawa bersamanya juga akan mengalami penurunan versi. Namun hadir dengan dukungan dan optimisasi yang lebih baik untuk dua kamera utama. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, Xiaomi akan menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang sudah mendukung microSD hingga 64 GB.

Soal urusan fotografi, Xiaomi mencoba untuk menyematkan dua kamera belakang beresolusi 12 MP untuk dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan menghasilkan efek bokeh (background blur) dengan instan dan mudah.

Nantinya Redmi Note 5 juga akan menggunakan layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Tentu saja Redmi Note 5 ini menggunakan layar penuh dengan desain yang hampir sama dengan Redmi 5 dan Redmi 5 Plus untuk mengikuti tren saat ini.

Diperkirakan harga dari Xiaomi Redmi Note 5 sendiri akan mencapai 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Namun apabila perkiraan ini benar maka Redmi Note 5 akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan Redmi Note 4.

Meskipun begitu, fitur, desain, dan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone ini sudah bisa dibilang cukup sesuai dengan harga perkiraan ini. Untuk itu, mari kita tunggu saja kelanjutan berita dari Redmi Note 5 dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment