Tips dan Trik

Biar Privasi Lebih Aman, Isi Ulang Dengan Voucher Fisik Telkomsel Bisa Jadi Pilihan

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Header

Gadgetren – Mengisi pulsa atau paket data di layanan Telkomsel bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa metode, dan salah satunya adalah menggunakan voucher fisik yang bisa dibeli di toko pulsa.

Voucher fisik isi ulang sebenarnya sudah lama malang melintang di industri seluler. Metode pengisian pulsa ini cukup banyak digunakan karena lebih aman untuk privasi, karena pelanggan tidak perlu menyerahkan nomor teleponnya ke pihak lain.

Namun sayangnya, tidak jarang sebagian dari kita masih bingung untuk menggunakan metode tersebut. Hal ini karena masing-masing penyedia layanan operator menerapkannya secara berbeda-beda.

Telkomsel sebagai salah satu penyedia layanan seluler raksasa di Indonesia pun menggunakan metode tersebut. Bahkan setelah tidak lagi menyediakan voucher isi ulang pulsa, perusahaan ini tetap menggunakannya untuk pengisian paket data.

Bagaimana Cara Memasukkan Kode Dari Voucher Fisik Telkomsel?

Terdapat dua cara untuk memasukkan kode voucher di layanan Telkomsel. Kedua cara tersebut adalah melalui panggilan ke 888 dan melalui kode USSD (Unstructured Supplementary Service Data).

Untuk cara pertama, pelanggan hanya perlu melakukan panggilan telepon ke 888 menggunakan nomor yang akan diisi. Selanjutnya, pelanggan hanya perlu mengikuti instruksi berupa suara dari sistem layanan Telkomsel.

Sementara untuk langkah kedua, pelanggan dapat mengetikan *133*kode_voucher# pada dialpad, lalu menekan tombol Yes atau Panggil. Misalnya kode vouchernya adalah 12345678901234, maka pengguna dapat mengetikan *133*12345678901234#.

Cara Lain Isi Pulsa Atau Data di Layanan Telkomsel

Selain menggunakan kode voucher, pengguna dapat menggunakan metode lain, seperti menggunakan aplikasi MyTelkomsel, aplikasi TCASH yang sekarang sudah bergabung menjadi LinkAja, atau menggunakan ATM.

Bagi saya pribadi, ada dua metode pengisian pulsa atau data yang cukup memuaskan. Kedua metode tersebut adalah pengisian pulsa melalui aplikasi LinkAja dan pengisian paket data melalui aplikasi MyTelkomsel.

Alasannya cukup sederhana kenapa saya cukup suka terhadap dua metode ini. Karena dengan menggunakan dua aplikasi ini, pelanggan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi, seperti saat membeli melalui ATM atau melalui toko mitra Telkomsel.

Selain itu, biasanya Telkomsel juga memberikan harga yang lebih murah melalui aplikasi tersebut, ditambah dengan promo-promo tertentu yang tentunya bisa menguntungkan bagi para pelanggan.

Tinggalkan Komentar