Berita Smartphone

Xiaomi Rilis Mi MIX 3 5G dengan Snapdragon 855 dan RAM 6GB

Xiaomi Mi MIX 3 5G Header

Gadgetren – Seperti janji Xiaomi di tahun 2018 silam, akhirnya vendor asal Tiongkok tersebut secara resmi meluncurkan Mi MIX 3 5G pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona.

Dibandingkan Mi MIX 3 versi standar, smartphone terbaru ini telah dibekali dengan dukungan jaringan 5G berkat hadirnya modem Snapdragon X50. Dengan dukungan modem ini memungkinkan Mi MIX 3 5G mampu memiliki kecepatan download lebih dari 2 Gbps.

Berbeda dengan versi standar yang menggunakan Snapdragon 845, Mi MIX 5G ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core 2,84 GHz berteknologi 7nm yang membuatnya memiliki performa sangat bertenaga.

Lenovo Z5 Pro GT merupakan salah satu smartphone yang telah membuktikan keperkasaan dari chipset Snapdragon 855 dengan berhasil mendapatkan skor AnTuTu yang lebih dari 370 ribu poin sehingga mengalahkan iPhone XS maupun iPhone XS Max.

Namun berbeda dengan bocoran sebelumnya yang mengatakan penggunaan RAM 10 GB, ternyata Mi Mix 3 5G ini hanya menggunakan RAM dengan kapasitas 6 GB saja. Sementara storage internal yang dimilikinya memiliki dua pilihan yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD + (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Layar smartphone ini pun sama sekali tidak memiliki poni maupun punch hole sehingga benar-benar memenuhi bagian depannya. Apabila Vivo V15 Pro menggunakan sistem pop-up untuk kamera depannya, berbeda dengan Mi MIX 3 5G yang mempunyai sistem slider untuk kamera depannya.

Kamera depan Mi MIX 3 5G dapat di slide ke atas apabila dibutuhkan untuk mengambil foto selfie, wefie, maupun video call. Dua kamera depannya mempunyai kombinasi 24 MP + 2 MP yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie bokeh dengan cepat.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP berlensa wide + 12 MP berlensa telephoto dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus berkat kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir pada aplikasi kameranya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di bagian belakang, fitur Face Unlock, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Xiaomi Mi MIX 3 5G sendiri dibanderol dengan harga 599 Euro atau Rp 9,5 juta untuk varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB dengan pilihan warna Onyx Black atau Sapphire Blue. Untuk saat ini, Xiaomi telah bekerja sama dengan beberapa provider luar negeri untuk jaringan 5G, seperti Three, Orange, Sunrise, Telefonica, TIM, Vodafone, dan lainnya.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar