Game

Nikmati Kisah Romantis Dilan dan Milea di GAME DILAN

Dilan Game Feature

Gadgetren – Kini apabila mendengar kata Dilan, maka sebagian orang di Indonesia akan tertuju pada sebuah film Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq dengan judul Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990.

Untuk menyambut film sekuelnya yang berjudul Dilan 1991, Agate, CIAYO Games, dan Pidi Baiq melakukan kolaborasi untuk menciptakan sebuah game mobile untuk smartphone Android dengan nama GAME DILAN.

Kolabirasi dari ketiga pihak tersebut dimulai dari pengembangan engine dan konten, seperti jalinan cerita hingga desain yang dihadirkan pada game ini. Bisa dibilang GAME DILAN merupakan satu-satunya game resmi Dilan di Indonesia.

GAME DILAN 1

Meskipun Gadgeter akan memainkan GAME DILAN, namun game ini berada di dalam aplikasi CIAYO Stories sehingga nantinya dapat memainkan game lainnya tersedia, seperti Love Behind The Spotlight dan Sweet Rebel.

Pada awal permainan, Gadgeter akan diminta untuk memberikan izin agar GAME DILAN bisa mengakses penyimpanan internal di smartphone agar game dapat menyimpan data sehingga game dapat dimainkan.

Setelah Gadgeter memberikan izin pada GAME DILAN, maka akan berpindah ke halaman Reward yang akan memberikan hadiah Berlian maupun kunci apabila melakukan login setiap hari di game ini.

Untuk jumlah dan bentuk hadiah pun bermacam-macam tergantung dari hari login pemainnya. Setelah hadiah diambil, maka game secara otomatis akan mengunduh cerita mengenai Dilan dan Milea untuk dimainkan.

Sekilas, cerita pada GAME DILAN ini merupakan gabungan dari Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang terdiri dari 5 episode Dilan 1990 dan 10 episode Dilan 1991. Game ini sendiri sudah rilis pada tanggal 24 Februari 2019 kemarin yang bertepatan dengan Hari Dilan dan film Dilan 1991 dirilis.

Pada bagian awal, Gadgeter akan dihadapkan pada intro yang dimulai dari Milea sedang bersama temannya dan bertemu Dilan. Selanjutnya, Gadgeter akan berperan sebagai Milea dan disuruh untuk memasukkan nama karakternya.

GAME DILAN 2

Selanjutnya, nama karakter yang kita masukkan akan menjadi panggilan Milea di dalam game. Nantinya Milea akan melakukan percakapan dengan Dilan. Menariknya, pemain akan diajak untuk memilih 3 jawaban pada saat percakapan dengan Dilan.

Nantinya setiap pilihan jawaban tersebut akan memberikan alur dan percakapan yang berbeda. Hal ini mirip dengan game visual novel pada umumnya, dimana pemain akan menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut.

Dengan kata lain, pemain game ini bisa menikmati beragam kisah Dilan dan Milea di berbagai latar dengan visual yang menarik. Setelah Milea menyatakan berpisah dengan Dilan maka dimulailah flash back ke tahun 1990 ketika Milea berada di Bandung dan bertemu dengan Dilan.

Selain pilihan, pemain GAME DILAN pun bisa memilih fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian Milea sesuai keinginannya masing-masing. Sementara fitur spesial lainnya terdapat pada ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi.

Pihak developer pun mengatakan bahwa ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan apabila pemain GAME DILAN mencapai beberapa adegan tertentu dan menentukan pilihan yang dapat menghasilkan penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan.

Setelah mendapatkan poin afeksi, maka ilustrasi istimewa akan secara otomatis dimasukkan ke album pemain. Selain itu, terdapat juga musik latar khas film Dilan yang dapat dinikmati ketika bermain GAME DILAN.

Bagi Gadgeter yang penasaran untuk memainkan game resmi Dilan ini maka dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store untuk smartphone dengan sistem operasi Android.

Tinggalkan Komentar