Berita Smartphone

Advan Rilis s6 Plus di Indonesia, Ponsel Android Go Murah Cuma Rp 799 Ribu

Advan s6 Plus Feature

Gadgetren – Hari ini Advan secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama s6 Plus di Indonesia dengan harga yang murah.

Perangkat yang satu ini pun ditujukan untuk entry-level sehingga dapur pacunya dipercayakan pada Spreadrum SC9580K Quad-core berkecepatan 1,3 GHz lengkap dengan GPU ARM Mali-T820 MP1.

Sementara RAM 1 GB dan storage internal 8 GB dipercaya untuk mendampingi chipset tersebut. Bisa dibilang kombinasi hardware ini cukup wajar mengingat harga perangkatnya yang berada di bawah Rp 1 juta.

Advan s6 Plus depan

Meskipun menggunakan spesifikasi entry-level, namun Advan telah menyematkan sistem operasi Android Go yang sudah dikustomisasi menjadi IDOS 8.31 pada smartphone ini yang diklaim oleh Google dapat hemat dalam mengonsumsi kapasitas RAM maupun storage internal.

Bahkan Google pun telah menyediakan aplikasi Lite yang hemat kapasitas penyimpanan internal, seperti YouTube Go, Files Go, Maps Go, Google Go, dan masih banyak lagi yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Selain itu, Advan s6 Plus pun akan menyarankan penggunanya untuk mengunduh aplikasi versi Lite lainnya dari toko aplikasi Advan, seperti Facebook Lite, Twitter Lite, dan masih banyak lagi sehingga smartphone dapat berjalan dengan lancar.

Namun apabila Gadgeter merasa kapasitas penyimpanan internal kurang lega maka dapat menyematkan microSD hingga 128 GB ke dalam smartphone ini. Sementara baterainya akan memiliki kapasitas 2450mAh.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel dan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan tanpa hadirnya poni. Dari sektor kamera, perangkat ini sudah dibekali kamera depan 5 MP yang lumayan baik untuk mengakomodasi video call.

Sedangkan kamera belakangnya mempunyai resolusi 8 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sebagai alternatif tidak hadirnya fingerprint, Advan pun menyematkan fitur Face Unlock untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci dengan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya. Pihak Advan mengatakan bahwa s6 Plus ini mempunyai harga normal yang mencapai Rp 888 ribu, namun harganya akan menjadi Rp 799 ribu ketika dijual secara ekslusif di Tokopedia pada tanggal 27 Februari 2019.

Bahkan smartphone ini pun akan dijual bundling dengan Telkomsel hingga tanggal 31 Maret 2019 sehingga pembelinya akan mendapatkan Advan s6 Plus ditambah paket TAU Lite 6 yang berlaku selama 12 bulan.

Tinggalkan Komentar