Berita Smartphone

Mengintip Kecanggihan Vivo V15 yang Akan Segera Rilis di Indonesia

Vivo V15 Back Feature

Gadgetren – Vivo secara resmi mengajak media dan Tech Influencer untuk melihat sekilas Vivo V15 yang akan segera hadir di Indonesia. Bahkan iklan TV dan YouTube mengenai smartphone ini pun mulai sering diputar.

Dalam acara tersebut, saya mendapatkan beberapa poin menarik dari Vivo V15 yang akan hadir di Indonesia. Smartphone yang satu ini akan menggunakan layar dengan desain Ultimate All Screen yang mempunyai rasio bodi ke layar mencapai 90,95% sehingga memenuhi bagian depan yang membuatnya terlihat futuristik tanpa hadirnya poni.

Layar Vivo V15 memiliki lebar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan dilindungi Corning Gorilla Glass. Produk ini bisa hadir dengan layar penuh total dan tanpa poni karena menggunakan kamera depan dengan sistem pop-up.

Vivo V15 Dus

Kamera depannya sendiri berada di bagian dalam smartphone dan nantinya akan muncul ke atas apabila digunakan untuk melakukan foto selfie. Selanjutnya, kamera depan akan kembali masuk ke dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kameranya.

Sementara itu, kamera depan pop-up Vivo V15 mempunyai resolusi 32MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus berkat dukungan AI Face Beauty. Bahkan terdapat juga efek pencahayaan studio yang memberikan sentuhan artistik menarik ketika foto selfie diambil.

Menariknya lagi, Vivo V15 ini mempunyai 3 kamera belakang dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang mempunyai konfigurasi kamera primer 12 MP (24 juta unit fotosensitif) + kamera 8 MP dengan AI Super Wide-Angle + kamera 5 MP Depth dan LED Flash.

Berdasarkan informasi dari pihak Vivo, kamera primer 12 MP (24 juta unit fotosensitif) dibekali dengan teknologi Dual Pixel sehingga dapat menghasilkan foto yang cerah dan jernih. Sementara kamera 8 MP dengan AI Super Wide-Angle mampu menghasilkan foto dengan sudut area yang luas

Selanjutnya, kamera 5 MP Depth miliknya mampu dikombinasikan dengan kamera primer 12 MP untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan. Bodi belakang dari Vivo V15 ini memiliki desain 3D yang membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan. Sementara warna gradasi dengan pilihan Glamour Red dan Royal Blue membuatnya terlihat tampak cantik.

Vivo V15 ini menggunakan RAM 6 GB dan ROM 64 GB yang akan dapat menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Sementara baterainya mempunyai kapasitas 4000mAh yang bisa dibilang cukup besar untuk masa kini.

Tak hanya itu, dukungan Dual-Engine Fast Charging pun akan hadir pada Vivo V15 sehingga memungkinkan pengisian daya baterai yang cepat dan aman berkat 9 lapis pelindung yang akan melindungi baterai ketika proses pengisian daya baterai berjalan.

Nantinya FunTouch OS 9 berbasiskan Android 9.0 Pie akan langsung hadir di dalam smartphone ini yang diklaim pihak Vivo mampu mengoptimalkan manajemen daya dan memberikan jangka penggunaan yang lebih lama.

Sayangnya untuk waktu peluncuran dan harga resminya sama sekali belum terungkap. Untuk itu, Gadgeter dapat memantau terus situs Gadgetren untuk mendapatkan informasi yang update mengenai Vivo V15 ini.

Tinggalkan Komentar