Tips dan Trik

Inilah Cara Memesan Tiket Kereta Api H-90 Mudik Lebaran 2019 di Aplikasi Tiket.com

Cara Memesan Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Featured

Gadgetren – Tiket.com merupakan salah satu perusahaan yang menjadi agen perjalanan online di Indonesia dengan beragam fitur yang bisa dibilang lengkap.

Perusahaan yang satu ini menghadirkan beragam tiket menarik untuk liburan ke luar kota, mulai dari Pesawat, Kereta Api, Hotel, Sewa Mobil, Atraksi, hingga Event menarik di berbagai daerah.

Menariknya kali ini, Tiket.com mencoba untuk mengatasi masalah mudik lebaran dengan menghadirkan fitur pembelian Tiket Kereta Api H-90 Mudik Lebaran di tahun 2019 ini.

Sekilas, Tiket.com mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai mempersiapkan pembelian tiket Kereta Api sekaligus mengatur keuangan untuk persiapan mudik lebaran. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran maka dapat melihat tutorialnya sebagai berikuti ini.

Cara Memesan Tiket Kereta Api H-90 Lebaran Lewat Tiket.com

  1. Pertama, Gadgeter dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Tiket.com di Google Play Store untuk smartphone Android dan Apple App Store untuk iPhone atau iPad bagi Gadgeter yang belum memilikinya
  2. Setelah terinstal di smartphone maka Gadgeter dapat mengakses aplikasi tersebut
  3. Pada halaman utama aplikasi Tiket.com, Gadgeter akan dihadapkan pada beragam menu dan banner promo
  4. Selanjutnya, Gadgeter dapat memilih tombol Masuk pada bagian kanan atas di halaman utama
  5. Gadgeter dapat masuk menggunakan akun Google, Facebook, maupun Tiket.com yang sudah diregistrasikan sebelumnya
  6. Setelah berhasil masuk maka Gadgeter akan dihadapkan pada logo TIX Point yang terdapat di bagian kanan atas halaman utama
  7. Kemudian, Gadgeter dapat memilih menu Kereta Api
  8. Selanjutnya, Gadgeter akan dihadapkan pada pilihan menu Dari untuk memilih stasiun keberangkatan, Ke untuk memilih stasiun tujuan, Berangkat untuk memilih waktu pergi mudik, dan Penumpang untuk memilih jumlah penumpang Kereta Api
  9. Setelah semuanya diisi dan ditentukan oleh Gadgeter maka dapat memilih tombol Cari Kereta
  10. Selanjutnya, aplikasi akan menampilkan nama Kereta Api, waktu keberangkatan hingga tiba di tujuan, nama stasiun keberangkatan dan tujuan, waktu estimasi perjalanan, dan harganya
    Langkah Memilih Perjalanan Mudik
  11. Kemudian, Gadgeter akan masuk ke dalam halaman pengisian data penumpang mulai dari nama, nomor telepon, email, hingga nomor KTP.
  12. Gadgeter akan dihadapkan pada Pemilihan Kursi dan Gerbong Kereta Api
  13. Apabila pengisian telah selesai maka Gadgeter dapat langsung menekan tombol Selesai
  14. Terakhir, Gadgeter akan dihadapkan pada halaman Pembayaran yang dapat dilakukan melakukan Internet Banking, Mobile Banking, ATM, Kartu Debit, Kartu Kredit, Pembayaran Instan, Gerai Retail, Cicilan tanpa Kartu Kredit, hingga TIX Point
    Langkah Pembayaran Mudik Tiket.com
  15. Setelah melakukan pembayaran maka Tiket.com akan langsung memproses pembayaran tiket tersebut hingga selesai
  16. Nantinya Gadgeter akan mendapatkan email mengenai bukti pembayaran yang lunas dan tiket Kereta Api yang telah dibeli
  17. Nantinya tiket yang telah dibeli ini dapat dicetak untuk diperlihatkan kepada petugas Kereta Api ketika mudik

Pada menu Berangkat yang terdapat pada halaman Kereta Api, Gadgeter dapat memilih waktu keberangkatan hingga 90 hari ke depan dari hari ketika pembelian tiket. Misalnya saja saya hari ini pada tanggal 21 Februari 2019 ingin membeli di aplikasi Tiket.com maka dapat membeli tiket hingga tanggal 21 Mei 2019.

Dengan kata lain, Gadgeter dapat mencoba untuk membeli tiket Kereta Api ini di aplikasi Tiket.com pada awal Maret 2019 karena Lebaran tahun ini akan jatuh pada awal bulan Juni 2019. Bisa dibilang fitur ini cukup memudahkan pengguna Tiket.com untuk membeli tiket jauh-jauh hari tanpa harus rebutan dengan orang lain.

Sementara itu, pihak Tiket.com pun mengatakan bahwa pembelian kursi tiket Kereta Api pada tahun 2018 mengalami kenaikan sekitar 15% dibandingkan tahun 2017 sehingga sebaiknya memang bagi yang ingin mudik sebaiknya melakukan pembelian tiket jauh sebelum Hari-H mudik untuk menghindari kehabisan tiket.

Pihak Tiket.com pun mengatakan bahwa bagi Gadgeter yang melakukan pembelian tiket Kereta Api Lebaran melalui aplikasi Tiket.com maka akan mendapatkan benefit tambahan, seperti makanan dan minuman gratis yang akan diberikan langsung pada saat keberangkatan oleh petugas Kereta Api.

Tinggalkan Komentar