Tips dan Trik

Tengah Dikembangkan, Apa yang Akan Menjadi Keunggulan MIUI 11?

Keunggulan MIUI 11 Header

Gadgetren – Kabar baik bagi pengguna perangkat Xiaomi, pasalnya meski perusahaan pengembangnya masih sibuk mendistribusikan MIUI 10, kini mereka sudah mulai membangun penerusnya, yakni MIUI 11.

MIUI merupakan sistem yang selalu hadir pada perangkat Xiaomi, terkecuali pada perangkat-perangkat yang masuk ke dalam program AndroidOne, yakni program kerja sama dengan Google untuk menghadirkan perangkat dengan sistem Android Murni.

Sistem buatan Xiaomi ini merupakan sistem kustom yang dibangun berdasarkan sistem operasi Android, dengan menambahkan berbagai macam hal, seperti tampilan yang lebih ramah pengguna, dukungan fitur tema, dukungan cloud, dan lain sebagainya.

Dan mengikuti perkembangan Android, sistem khusus ini pun selalu diperbaharui oleh Xiaomi dengan pembaruan-pembaruan mayor di setiap tahunnya, yang memberikan perubahan dan peningkatan yang cukup signifikan.

Dan tentu saja, setelah sistem MIUI 10 yang baru saja didistribusikan, akan hadir MIUI 11 yang kemungkinan akan membawa beberapa peningkatan, dari mulai tampilan hingga fitur-fitur baru di dalamnya.

Apa Fitur dan Keunggulan Dari MIUI 11?

Meskipun secara rinci belum ada yang mengungkapkan apa saja fitur baru dan keunggulan yang bakal diusung Xiaomi dalam MIUI 11, tetapi dalam MIUI Core Experience Annual Meeting, Head of Product Planning Department Xiaomi, Liu Ming mengungkapkan sedikit bocorannya.

Sang eksekutif dari Xiaomi tersebut menampilkan sebuah slide presentasi yang menunjukkan bahwa sistem operasi baru dari mereka akan mengusung jargon “a new and unique OS” atau “sistem operasi yang baru dan unik”.

Tentu saja, hal ini tidak hanya akan menjadi sekedar slogan. Sebagaimana yang terjadi sebelumnya, pada MIUI 9 yang mengusung “lightning fast” dan MIUI 10 “AI full-screen system”, Xiaomi pun memberikan update yang tidak main-main.

Bahkan dalam sedikit bocoran yang diungkapkan Gizmochina, Xiaomi telah mengumumkan bahwa mereka akan fokus mengerjakan UI (User Interface) atau antarmukanya selama pengembangan MIUI 11.

Kapan Xiaomi Akan Merilis MIUI 11?

Dalam informasi teranyarnya, telah muncul daftar perangkat yang diduga bakal memperoleh update ke sistem terbaru Xiaomi ini. Namun sayangnya, secara lebih jauh belum ada informasi terpercaya yang mengungkapkan kapan sistem tersebut akan mulai didistribusikan.

Namun yang pasti, perangkat-perangkat yang mendukung sistem ini akan memperoleh update secara resmi melalui pembaruan OTA (over-the-air), yang bisa dicek secara berkala melalui Settings > About Phone > System Update.

Tinggalkan Komentar