Smartphone

9 HP Dengan Baterai Besar yang Dijual Rp 2-3 Jutaan di Awal Tahun 2019

HP Baterai Besar 3 Jutaan Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Gadgetren – Selain berlomba-lomba di bidang kamera dan performanya, beberapa manufaktur pun menyiapkan perangkat dengan dukungan baterai yang relatif besar untuk menunjang aktivitas penggunanya.

Dengan kapasitas baterai yang lebih besar, dan tentu saja perlu ditunjang oleh chipset yang efisien, maka kita bisa menggunakan perangkat smartphone dengan lebih lama, tanpa perlu selalu terhubung dengan charger.

Kapasitas baterai dalam sebuah smartphone (sebenarnya juga pada hampir semua perangkat) biasanya dilambangkan dengan satuan Ampere Hour (AH), yang menunjukkan besarnya muatan listrik yang dapat ditransferkan dalam arus stabil selama satu satuan waktu.

Dalam hal ini, tentu saja semakin besar angka yang tercantum di sebuah baterai, maka semakin besar juga daya tampung baterai tersebut, sehingga baterai dapat bertahan lebih lama.

Supaya mempermudah pembaca dalam mencari perangkat dengan kapasitas baterai besar, berikut ini beberapa smartphone yang dijual dengan harga Rp 2 hingga 3 Jutaan, namun memiliki kapasitas baterai di atas 4.000 mAH (miliampere hour).

Samsung Galaxy M20

HP Baterai Besar 3 Jutaan - Samsung Galaxy M20

Smartphone terbaru Samsung ini wajib dilirik bagi mereka yang sedang mencari smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Pasalnya, untuk bersaing dengan banyak kompetitor di kelasnya, perangkat ini dilengkapi baterai 5.000 mAH sebagai salah satu fitur andalannya.

ASUS Zenfone Max Pro M2

HP Baterai Besar 3 Jutaan - ASUS Zenfone Max Pro M2

Buat kamu yang hobi main game, selain kinerja dari chipset-nya, baterai menjadi bahan yang perlu dipertimbangkan agar kamu bisa berlama-lama mainnya. ASUS Zenfone Max Pro M2 bisa jadi pilihan, karena selain bertenaga, perangkat ini juga membawa baterai 5.000 mAH.

ASUS Zenfone Max M2

HP Baterai Besar 3 Jutaan - Zenfone Max Pro M2

Saudara ASUS Zenfone Max Pro M2 juga bisa menjadi pilihan buat kamu yang punya dana terbatas namun menginginkan smartphone dengan kapasitas baterai mumpuni. ASUS Zenfone Max M2 memiliki baterai 4.000 mAH.

ASUS Zenfone Max Pro M1

HP Baterai Besar 3 Jutaan - ASUS Zenfone Max M1

Ponsel lawas, generasi pertama ponsel gaming entri ASUS, ini bisa menjadi pilihan juga bagi mereka yang mau memiliki perangkat bertenaga (di kelasnya) namun memiliki baterai besar, sebesar 5.000 mAH.

Vivo Y95

HP Baterai Besar 3 Jutaan - Vivo Y95

Vivo Y95 juga menawarkan dukungan baterai berkapasitas besar dalam perangkatnya. Secara teknis, perangkat ini telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.030 mAH, yang tentunya bisa memanjakan penggunanya.

Vivo Y93

HP Baterai Besar 3 Jutaan - Vivo Y93

Memiliki harga yang lebih murah dan spesifikasi yang sedikit berbeda dengan Vivo Y95, perangkat yang termasuk ke dalam keluarga seri Y dari Vivo ini juga menawarkan kapasitas baterai yang setara dengan saudaranya tersebut.

OPPO A7

HP Baterai Besar 3 Jutaan - OPPO A7

Meskipun sebelumnya dijual dengan harga di atas Rp 3 Juta, perangkat yang memiliki dukungan baterai sebesar 4.230 mAH ini kini dijual dengan harga Rp 2.999.000. Dengan harga ini, perangkat ini pun layak dipilih saat mencari smartphone dengan baterai besar.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

HP Baterai Besar 3 Jutaan - Xiaomi Redmi Note 6 Pro Header

Perangkat smartphone dari Xiaomi ini menjadi perangkat pertama yang mengusung kamera ganda, baik di bagian kamera utama dan kamera selfie-nya. Selain itu, perangkat ini pun menawarkan baterai dengan kapasitas 4.000 mAH.

Xiaomi Mi A2 Lite

HP Baterai Besar 3 Jutaan - Xiaomi Mi A2 Lite

Varian murah dari Xiaomi Mi A2 ini juga menawarkan kemampuan baterai yang sangat mumpuni. Perangkat yang masuk ke dalam kerja sama Xiaomi dan Google melalui AndroidOne ini tercatat memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAH.

Tinggalkan Komentar