Berita

Xiaomi Mi A2 Turun Harga di Indonesia, Lebih Murah Rp 700 Ribu

Xiaomi Mi A2 Header Indo

Gadgetren – Baru-baru ini Xiaomi secara resmi menurunkan harga dari Xiaomi Mi A2 di situs resmi Erafone.

Persaingan antara Mi A2 dan Mi 8 Lite di kisaran harga yang sama, sepertinya menjadi salah satu pemicu dari penurunan harga ini.

Selain itu, ASUS Zenfone Max Pro M2 dan Realme 2 Pro mampu menawarkan spesifikasi hardware lebih tinggi dengan harga yang lebih murah dibandingkan Mi A2.

Mi A2 Turun Harga

Kita ketahui bersama bahwa Mi A2 memiliki harga normal mencapai Rp3.699.000 sejak pertama kali diluncurkan di Indonesia. Kini Xiaomi secara resmi menurunkan harga Mi A2 menjadi Rp2.999.000.

Bisa dibilang penurunan harga ini cukup tinggi mencapai Rp700.000. Dengan spesifikasi hardware yang setara dengan Mi 8 Lite, tentu saja Mi A2 dengan harga baru ini menjadi menggiurkan.

Sekilas, Xiaomi Mi A2 ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang bertenaga berkat penggunaan teknologi proses 14nm yang efisien.

Bahkan smartphone ini pun dibekali RAM 4 GB dan storage internal 64 GB untuk mengimbangi kemampuan dapur pacunya tersebut. Bagi penggunanya yang merasa kapasitas internalnya kurang lega pun bisa menambahkan microSD.

Kamera depannya memiliki resolusi 20 MP yang dapat memanjakan pencinta selfie. Sementara dua kamera belakang 12 MP + 20 MP miliknya mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Sebagai tambahan, Mi A2 ini masuk ke dalam proyek Android One sehingga mendapatkan sistem operasi Android murni tanpa hadirnya MIUI. Pihak Google pun menjanjikan update Android yang terdepan dan tercepat selama 2 tahun sejak smartphone ini diluncurkan.

Mi A2 pun memiliki baterai 3000mAh yang diklaim mampu bertahan cukup lama dalam pemakaian normal. Sementara sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone dengan cepat hanya menggunakan sidik jari.

Namun Xiaomi pun menanamkan fitur Face Unlock yang dapat mendeteksi wajah dengan cepat sebagai alternatif apabila sensor fingerprint tidak berjalan.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, dan Bluetooth telah hadir di dalamnya. Dengan harga saat ini dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, apakah Gadgeter tertarik untuk membelinya?


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar