Smartphone

Xiaomi Mi A2 vs Redmi Note 6 Pro. Mana HP RAM 4GB Terbaik?

Xiaomi Mi A2 vs Redmi Note 6 Pro Header Indo

Gadgetren – Mi A2 merupakan smartphone Android One generasi kedua dari Xiaomi yang terkenal di Indonesia. Spesifikasi hardware ditawarkan menarik perhatian banyak orang.

Bahkan Mi A2 ini memiliki kemampuan kamera yang bisa dibilang bagus. Hal ini pun membuat sebagian orang penasaran apakah Redmi Note 6 Pro mampu menandingi kemampuan dari Mi A2.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Xiaomi Mi A2 dan Redmi Note 6 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Mi A2 vs Redmi Note 6 Pro

Layar

Redmi Note 6 Pro memiliki layar 6,26 inci yang lebih lebar dibandingkan dengan Mi A2 yang mencapai 5,99 inci. Layar kedua smartphone ini sama-sama menggunakan teknologi IPS dan beresolusi Full HD+. Apabila Mi A2 tidak berponi, berbeda dengan Redmi Note 6 Pro memiliki desain poni seperti iPhone X.

Performa

Mi A2 yang dibekali chipset Snapdragon 660 yang lebih cepat dibandingkan dengan Redmi Note 6 Pro dengan Snapdragon 636. Selanjutnya, Mi A2 ini hanya memiliki varian RAM 4 GB dan storage internal 64 GB di Indonesia. Sedangkan Redmi Note 6 Pro memiliki varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Baterai

Dalam hal daya tahan baterai, Redmi Note 6 Pro lebih unggul karena memiliki baterai dengan kapasitas 4.000 mAh. Sementara Xiaomi Mi A2 hanya dibekali dengan baterai yang mempunyai kapasitas 3.000 mAh.

Kamera

Dua kamera belakang dari Xiaomi Mi A2 memiliki kombinasi 12 MP + 20 MP yang lebih unggul dibandingkan dengan Redmi Note 6 Pro dengan dua kamera 12 MP + 5 MP. Mi A2 hanya memiliki kamera depan 20 MP, namun Redmi Note 6 Pro mempunyai dua kamera depan 20 MP + 2 MP.

Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama dibekali dengan WiFi, Bluetooth, GPS, sensor Inframerah, FM Radio, sensor fingerprint, dan Face Unlock. Xiaomi Mi A2 memiliki sistem operasi Android 8.1 murni dan port USB Type-C. Sedangkan Redmi Note 6 Pro mempunyai MIUI 9 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan port microUSB.

Harga

Xiaomi Mi A2 memiliki harga yang mencapai Rp 3,7 juta di Indonesia. Sedangkan Redmi Note 6 Pro mempunyai harga yang mencapai Rp 2,9 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 3,3 juta untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, kamera belakang, fitur, dan build quality maka Mi A2 menjadi unggulannya. Sementara jika dilihat dari kamera depan, harga, varian, dan daya tahan baterai maka Redmi Note 6 Pro bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan Komentar