Tips dan Trik

Kelebihan Dari Update iOS Versi 12.1.4

Kelebihan Update iOS 12.1.4 Header

Gadgetren – Meskipun diluncurkan dengan peningkatan disisi efisiensi daya dan kinerja, iOS 12 juga termasuk salah satu sistem operasi yang cukup sering dilaporkan karena memiliki bug.

Untuk itu, perusahaan pengembangnya, Apple, pun tidak hanya diam. Perusahaan yang terkenal dengan produk berkualitasnya ini selalu memberikan pembaruan pada sistem operasi terbarunya tersebut.

Sebagai yang terbaru, perusahaan yang berlogo gambar apel ini telah meluncurkan pembaruan 12.1.4 untuk sistem iOS pada tanggal 7 Februari 2019 kemarin dengan membawa beberapa kelebihan.

Kelebihan Update iOS 12.1.4

Perbaikan Bug Untuk FaceTime

Pada akhir bulan Januari 2019, fitur Group FaceTime mendapatkan laporan bug cukup serius, di mana fitur panggilan suara dan video tersebut bisa digunakan untuk mendengarkan suara dari penerima meskipun panggilannya belum diangkat.

Munculnya bug tersebut menjadi masalah privasi yang cukup serius bagi Apple. Bahkan, perusahaan yang bermarkas di California tersebut harusĀ mematikan server Group FaceTime beberapa waktu.

Tak berselang lama setelah itu, Apple pun meluncurkan pembaruan iOS 12.1.4, yang secara khusus digunakan untuk menyelesaikan masalah tersebut, sehingga kini pengguna iPhone sudah bisa mengaktifkan fitur Group FaceTime kembali.

Mengelola Langganan Lebih Mudah

Selain fokus terhadap permasalahan Group FaceTime, Apple juga memberikan perubahan kecil pada iOS 12.1.4. Namun meskipun kecil, perubahan ini dianggap cukup penting bagi sebagian orang.

Pada rilis terakhir iOS 12 (iOS 12.1.4 atau 12.2 Beta), Apple telah memindahkan pengaturan “Manage Subscriptions” ke tempat yang lebih mudah untuk diakses oleh para penggunanya, sehingga dapat memudahkan dalam mengelola langganan yang dimiliki pengguna.

Jika sebelumnya, pengguna harus mencarinya melalui bagian terdalam dalam pengaturan, kini dengan hanya satu klik saja pada profil di App Store, pengguna sudah bisa menemukan opsi Manage Subscriptions.

Cara Update iOS 12.1.4

Sebelum melakukan update ke sistem terbaru Apple ini, ada baiknya pengguna melakukan backup data-data pada perangkatnya ke iCloud atau media penyimpanan lainnya.

Jika sudah, pengguna dapat melakukan update ke iOS 12.1.4 dengan membuka Settings, dan masuk ke bagian General. Dari bagian tersebut, kemudian pilih Software Update untuk mengunduh dan memasangnya.

Tinggalkan Komentar