Berita

iOS 11 – Tanggal Rilis, Rumor, Dan Fitur Baru

iOS 11 Rumor Header

Gadgetren – iOS sebagai sistem operasi perangkat iPhone bisa dikatakan sangat stabil dan optimal dibandingkan lainnya.

Walaupun begitu, masih banyak kekurangan iOS saat ini terutama dibandingkan dengan Android yang jauh lebih serba guna dan fleksibel. Oleh karena itu, pengguna iPhone sangat menunggu kehadiran iOS 11 yang pastinya akan memberikan perubahan – perubahan agar lebih nyaman dan mudah lagi untuk digunakan dalam aktvitas sehari – hari.

Buat kamu yang memang sudah penasaran dan tidak sabar ingin tahu apa saja yang diperkirakan hadir menghiasi iOS 11, berikut beberapa fitur yang santer dirumorkan.

Fitur Baru

Siri Yang Lebih Pintar

Rumor yang ada mengatakan kalau Virtual Assistant besutan Apple, Siri, akan menendapatkan peningkatan tinggi seperti kemampuan untuk mempelajari kebiasaan kita dan integrase lebih jauh lagi terhadap aplikasi bawaan iOS. Pastinya Siri akan kembali bersaing melawan menghadapi Google Assistant untuk menjadi yang paling berguna dalam keseharian kita.

Dark Mode

Modus yang membuat segala jenis tampilan menjadi warna gelap atau hitam. Hal ini berbeda dibandingkan Night Shift yang mengurangi cahaya biru karena Dark Mode lebih mengurangi tingkat keterangan cahaya agar mata tidak mudah lelah saat gelap. Fitur satu ini sudah lama dirumorkan dan datanya sudah bisa ditemukan di dalam iOS 10.

FaceTime

Apple pada iOS 11 juga dikabarkan akan membuat FaceTime menjadi aplikasi utama dalam hal komunikasi karena pada era sekarang ini lebih banyak pengguna yang menggunakan kuota data. Entah apakah FaceTime akan memiliki dampak yang signifikan di Indonesia mengingat telepon konvensional masih punya kualitas suara yang lebih baik.

Modus Low-Power

Salah satu fitur menarik yang dirumorkan akan hadir di iOS 11 merupakan modus Low-Power. Kamu mungkin kenal yang namanya power saving yang menghemat penggunaan baterai dengan mematikan layanan yang tidak terlalu penting. Nah untuk Low-Power ini dikabarkan lebih pintar karena akan secara otomatis pindah ke modus hemat sesuai kebiasaan dan lokasi pengguna.

Tanggal Rilis

Hingga saat ini masih belum diketahui kapan iOS 11 akan rilis untuk perangkat yang mendukung. Namun, besar kemungkinan iOS 11 akan pertama kali diperlihatkan pada ajang World Developers Conference yang akan diadakan pada 5 Juni 2017. Kemudian Apple biasanya akan membuka fase Beta dan baru akan meluncurkan iOS 11 bersamaan dengan iPhone 8.

Leave a Comment