ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS VivoBook Pro F570ZD, Laptop Bertenaga dengan AMD Ryzen dan Nvidia GeForce

ASUS VivoBook Pro F570ZD rilis header

Gadgetren – Hari ini ASUS secara resmi meluncurkan laptop terbarunya yang bernama VivoBook Pro F570ZD. Selain memiliki desain seperti laptop gaming, VivoBook ini pun memiliki performa yang bertenaga.

Sekilas, VivoBook Pro F570ZD ini memiliki dua varian yang terdiri dari prosesor AMD Ryzen 5 2500U berkecepatan hingga 3,6 GHz dan VGA bawaan AMD Radeon Vega 8 atau AMD Ryzen 7 2700U berkecepatan hingga 3,8 GHz dan VGA bawaan AMD RX Vega 10.

Kedua varian tersebut sama-sama memiliki performa yang bertenaga dan dapat menjalankan sistem operasi maupun software dengan lancar. Aplagi keduanya juga dibekali dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 VRAM 4 GB yang dapat mengolah grafis game maupun aplikasi multimedia dengan mulus dan cepat.

ASUS VivoBook Pro F570ZD peluncuran

Untuk penyimpanan internalnya, VivoBook Pro F570ZD dengan AMD Ryzen 7 2700U ini dibekali dengan HDD SATA 1TB 5400RPM dan SSD SATA2 M.2 256 GB. Dengan dua storage ini memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak dokumen, foto, video, musik, dan data dengan leluasa. Sementara storage SSD dapat digunakan untuk menginstal sistem operasi, aplikasi, maupun game karena memiliki kecepatan yang tinggi.

Sementara VivoBook Pro F570ZD dengan AMD Ryzen 5 2500U hanya memiliki penyimpanan internal HDD SATA 1TB 5400RPM yang bisa dibilang sudah lega untuk menyimpan data, aplikasi, maupun game.

Kedua variannya pun sudah sama-sama dibekali dengan RAM 8GB sehingga dapat menjalankan aplikasi secara multitasking dengan lancar. Tak hanya itu, kedua VivoBook Pro F570ZD ini pun mempunyai layar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel) yang membuat penggunanya lebih leluasa ketika menonton video, mengerjakan dokumen, maupun bermain game.

Bahkan fitur Anti-Glare pun telah hadir pada laptop VivoBook ini yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar, meskipun dalam kondisi terik matahari sekalipun. Selanjutnya, VGA Web Cam pun telah hadir pada bagian depannya yang memungkinkan penggunanya dapat dengan lancar melakukan video call.

Selain itu, ASUS VivoBook Pro F570ZD memiliki dimensi 21,9 milimeter dan bobot yang hanya 1,9 kilogram sehingga membuatnya menjadi salah satu laptop mainstream performance yang ringan di kelasnya.

Pada penggunaan dalam ruangan gelap, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chiclet full size yang memungkinkan penggunanya dapat melihat huruf pada keyboard dengan jelas sehingga membuatnya dapat mengetik dengan lancar.

Pihak ASUS juga menyematkan teknologi ASUS Eye Care Technology yang mampu mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33 persen. Sementara untuk keamanan, ASUS VivoBook Pro F570ZD juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang mendukung Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya dengan satu sidik jari saja.

ASUS VivoBook Pro F570ZD ini dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp11.799.000 untuk varian AMD Ryzen 5 2500U dan Rp13.999.000 untuk varian AMD Ryzen 7 2700U. Laptop ini pun telah menggunakan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit original dan mendapatkan garansi resmi global secara 2 tahun.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar