ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC

ASUS Perkenalkan Kembali VivoBook Ultra A412, Kali Ini Hadir Dengan AMD Ryzen

ASUS VivoBook A412DA Header

Gadgetren – Selain memperkenalkan Zephyrus G dan TUF Gaming FX505 tebaru, ternyata ASUS masih memiliki kejutan lainnya.

ASUS VivoBook Ultra A412 kembali diperkenalkan pada ajang peluncuran kedua laptop gaming tersebut. Namun ada yang berbeda kali ini dari segi spesifikasinya.

Jika sebelumnya ASUS menyematkan prosesor dari tim biru di dalamnya, kini VivoBook Ultra A412DA hadir menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000 seperti yang digunakan juga oleh Zephyrus G maupun TUF Gaming FX505.

Pada varian tertingginya, ASUS menawarkan prosesor AMD Ryzen 5 3500U yang memiliki 4 Core dan 8 Thread berkecepatan hingga 3,5 GHz dengan grafis integrated Radeon Vega 8 dan RAM 8GB DDR4. Sedangkan pada varian yang lebih rengah menggunakan AMD Ryzen 3 3200U, Radeon Vega 3, dan RAM 4GB DDR4.

Untuk spesifikasi sisanya terbilang sama untuk kedua varian VivoBook Ultra A412DA ini mulai dari layar 14 inci Full HD 1080p dengan lapisan anti-glare dan bezel NanoEdge, penyimpanan HDD 1TB, baterai 37Whrs, dan sudah menjalankan sistem operasi Windows 10 di dalamnya.

ASUS VivoBook A412DA Harga

Nantinya, ASUS VivoBook Ultra A412DA varian Ryzen 5 akan dijual seharga Rp8.599.000 sedangkan untuk varian Ryzen 3 dijual seharga Rp6.599.000. Ada beberapa varian warna yang bisa dipilih, yakni Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Rush.

Dengan seluruh spesifikasi tersebut, ASUS menjamin kalau laptop ini dapat memenuhi kebutuhan para pengguna di Indonesia yang menginginkan laptop bertenaga serta daya tahan baterai mumpuni. Belum lagi desainnya juga terbilang sangat menarik.

Pada ulasan VivoBook Ultra A412 versi Intel yang sudah tim Gadgetren lakukan sebelumnya, laptop memang punya desain yang berbeda dari laptop mainstream pada umumnya. Desain ErgoLift yang mengangkat laptop sebanyak dua derajat membuat posisi keyboard menjadi lebih nyaman untuk mengetik sambil memberikan sirkulasi udara yang lebih baik agar dapat bekerja tetap optimal.

ASUS VivoBook A412DA Display

Tidak hanya itu saja, laptop ini pun memiliki bodi premium yang ramping dan ringan sehingga akan sangat nyaman untuk di bawa kemana saja. Dengan begitu laptop ini cocok bagi kaula muda yang sering bepergian, namun harus selalu melakukan kegiatan komputasi.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA yang menggunakan prosesor AMD Ryzen?

Tentang penulis

Fauzi Rasyad

Editor Gadgetren yang telah berkecimpung sebagai penulis seputar teknologi sejak tahun 2015. Dunia komputer hingga smartphone sudah cukup lama ia geluti karena memang tertarik melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Tinggalkan Komentar