ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy M20 vs ASUS Zenfone Max Pro M2. Mana HP Baterai 5000mAh Terbaik?

Samsung Galaxy M20 vs ASUS Zenfone Max Pro M2 Header

Gadgetren – Kini Galaxy M20 menjadi smartphone Samsung yang banyak dibicarakan orang karena memiliki spesifikasi hardware menarik, daya tahan baterai lama, dan harganya murah.

Bahkan smartphone yang satu ini siap hadir di Indonesia. Untuk itulah, banyak orang yang penasaran apakah Galaxy M20 ini bisa menjadi tandingan dari ASUS Zenfone Max Pro M2 di Indonesia.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan kedua smartphone ini maka dapat melihat informasinya sebagai berikut.

Samsung Galaxy M20 vs ASUS Zenfone Max Pro M2

Performa

ASUS Zenfone Max Pro M2 ini mempunyai chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang lebih unggul dibandingkan dengan Exynos 7904 yang dimiliki oleh Samsung Galaxy M20.

Smartphone buatan ASUS ini memiliki RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Sementara Samsung Galaxy M20 mempunyai RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal 32 GB atau 64 GB.

Layar

Samsung Galaxy M20 mempunyai layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+, beraspek rasio 19,5:9, dan berteknologi PLS TFT. Sementara Zenfone Max Pro M2 memiliki layar 6,26 inci dengan resolusi Full HD+, beraspek rasio 19:9, dan berteknologi IPS.

Kamera

Samsung Galaxy M20 ini mempunyai dua kamera belakang 13 MP + 5 MP yang lebih bagus dibandingkan dengan ASUS Zenfone Max Pro M2 dengan kamera belakang 12 MP + 5 MP. Namun kamera depan Zenfone Max Pro M2 dengan resolusi 13 MP lebih bagus dibandingkan milik Galaxy M20 yang mempunyai resolusi 8 MP.

Baterai

Kedua smartphone ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000mAh dengan daya tahan lama. Samsung Galaxy M20 ini memiliki daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan ASUS Zenfone Max Pro M2.

Fitur Lainnya

Keduanya mempunyai Bluetooth, WiFi, GPS, port jack audio 3,5mm, sensor fingerprint, dan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Apabila Galaxy M20 yang mempunyai port USB Type-C, berbeda dengan Zenfone Max Pro M2 memiliki port microUSB.

Harga

Samsung Galaxy M20 memiliki harga Rp 2,1 juta untuk RAM 3 GB dan Rp 2,5 juta untuk RAM 4 GB. Namun Galaxy M20 memiliki harga Rp 2,8 juta untuk RAM 3 GB di Indonesia. Sementara Zenfone Max Pro M2 mempunyai harga Rp 2,8 juta untuk RAM 3 GB, Rp 3,3 juta untuk RAM 4 GB, dan Rp 3,7 juta untuk RAM 6 GB.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, varian, kamera depan, dan harga maka ASUS Zenfone Max Pro M2 menjadi unggulan. Namun jika dilihat dari kamera belakang, fitur, dan daya tahan baterai maka Samsung Galaxy M20 dapat menjadi pilihan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar