Berita Smartphone

Moto G7 Power Resmi Dirilis, Punya Baterai 5000mAh yang Tahan 60 Jam

Moto G7 Power Header

Gadgetren – Selain Moto G7 Plus, Motorola juga menghadirkan smartphone menarik lainnya dengan nama Moto G7 Power. Perangkat yang satu ini unggul dalam hal daya tahan baterai.

Sekilas, Moto G7 Power telah dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang diklaim oleh pihak Motorola mampu bertahan selama 60 jam atau 2,5 hari dalam pemakaian normal hanya dengan sekali cas saja.

Tentu saja hal ini praktis bagi penggunanya yang tidak mau ribet membawa charger ketika sedang bekerja atau melakukan aktivitas sehari-hari. Sementara itu, fitur 15W TurboPower memungkinkan pengisian daya yang cepat pada baterai Moto G7 Power.

Tak hanya itu, penggunanya juga dapat menggunakan charger berteknologi Quick Charge 4.0 atau USB PD3.0 apabila tidak membawa charger 15W TurboPower. Bisa dibilang ini merupakan kombinasi menarik dengan daya tahan baterai dan pengisian daya yang cepat.

Beralih ke hardware, Moto G7 Power ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 generasi terbaru dengan teknologi proses 14nm yang diklaim pihak Qualcomm lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan Snapdragon 625.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Moto G7 Power ini juga dibekali dengan RAM 3 GB + storage internal 32 GB untuk negara Amerika Serikat dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB untuk negara kawasan Eropa.

Sementara layarnya mempunyai lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni yang hadir di bagian atasnya terlihat seperti milik iPhone X.

Kamera depan yang berada di poninya memiliki resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Sedangkan kamera belakangnya beresolusi 12 MP ditambah LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik, bahkan mampu merekam video hingga resolusi 4K dengan kecepatan 30FPS.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint di bagian belakang, dan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Tentu saja smartphone ini sangat cocok bagi penggunanya yang mementingkan daya tahan baterai yang lama.

Motorola menjual Moto G7 Power ini di Eropa dengan harga yang mencapai 210 euro atau sekitar Rp 3,3 juta dan di Amerika Serikat dengan harga 250 dollar atau sekitar Rp 3,5 juta. Bahkan smartphone ini pun akan segera dijual di India.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar