Berita Smartphone

Moto G7 Play, Versi Termurah di Keluarganya yang Andalkan Snapdragon 632

Moto G7 Play Header

Gadgetren – Dalam keluarga Moto G7, Motorola menghadirkan Moto G7 Play dengan harga yang paling termurah karena dibekali dengan spesifikasi hardware yang ekonomis.

Meskipun murah, Moto G7 Play ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core yang bertenaga dan hemat konsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm di dalamnya.

Berbicara soal performa Snapdragon 632, saya sendiri sudah mencoba ASUS Zenfone Max M2 yang menggunakan chipset tersebut layaknya yang ditawarkan Moto G7 Play. Bisa dibilang smartphone buatan ASUS ini mampu dengan lancar menjalankan game atau aplikasi populer.

Kembali ke Moto G7 Play, pihak Motorola pun menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 32 GB untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut. Bahkan kapasitas penyimpanannya dapat ditambahkan dengan microSD hingga 512 GB.

Untuk menekan harga menjadi terjangkau, Moto G7 Play pun hanya dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 3000mAh. Apalagi charger yang digunakannya hanya menggunakan 5W sehingga tidak terlalu cepat dalam mengisi daya baterai.

Beralih ke sektor fotografi, Moto G7 Play ini mengandalkan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik, termasuk mampu juga merekam video hingga resolusi 4K.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang cukup baik untuk foto selfie atau video call. Bahkan terdapat juga LED Flash di bagian depannya sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan foto selfie atau video call dalam kondisi minim cahaya.

Untuk layar penuhnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9. Sementara poni yang dibawanya pun mempunyai desain seperti milik iPhone X.

Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakangnya tepat di logo M andalan Motorola sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari saja.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port jack audio 3,5mm, dan sistem operasi Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Harga Moto G7 Play mencapai 150 Euro atau sekitar Rp 2,3 juta untuk negara kawasan Eropa dan 200 dollar atau sekitar Rp 2,8 juta untuk negara kawasan Amerika Utara.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar