Berita

Bocor! Terungkap Spesifikasi dan Desain 4 Seri Moto G7 Terbaru

Bocoran spesifikasi dan desain Moto G7 Header

Gadgetren – Meskipun nama Motorola sudah jarang terdengar di Indonesia, namun ternyata perusahaan yang telah diakuisis Lenovo ini masih mengembangkan smartphone di luar negeri. Hal ini muncul dari bocoran di internet yang memperlihatkan bahwa Motorola Brazil segera meluncurkan jajaran Moto G7 terbaru.

Nantinya keluarga Moto G7 ini akan terdiri dari Moto G7, Moto G7 Plus, Moto G7 Power, dan Moto G7 Play. Bahkan spesifikasi hardware yang akan dibawa keempat seri smartphone akan menyasar kelas menengah.

Semua Moto G7 ini akan sama-sama menggunakan baterai dengan kapasitas 3000 mAh, namun khusus Moto G7 Power akan memiliki baterai dengan kapasitas yang super jumbo mencapai 5000 mAh. Dengan kata lain G7 Power yang akan memiliki daya tahan baterai paling lama.

Dari sisi chipset pun, hampir semua keluarga Moto G7 ini pun akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 632. Namun terkecuali G7 Plus akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core yang lebih bertenaga di antara semuanya.

Sekilas, Moto G7 ini akan dibekali dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,24 inci dengan resolusi Full HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Poninya pun sudah kekinian dengan mengikuti OPPO F9, Vivo V11 Pro, maupun Huawei Mate 20 dengan desain waterdrop yang kecil. Dukungan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 8 MP akan hadir pada smartphone ini.

Selanjutnya, Moto G7 Plus akan memiliki layar, RAM, dan storage internal yang hampir sama dengan G7. Namun menggunakan chipset yang lebih bertenaga. Untuk dua kamera belakangnya memiliki kombinasi 16 MP + 5 MP. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 12 MP.

Beralih ke Moto G7 Power, perangkat yang satu ini mempunyai layar 6,24 inci dengan resolusi HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni yang berbentuk mirip iPhone X maupun Huawei Mate 20 Pro.

Selain baterainya yang berkapasitas besar, perangkat ini pun telah dilengkapi dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Namun Moto G7 Power hanya memiliki satu kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Terakhir, Moto G7 Play ini memiliki lebar layar terkecil yang mencapai 5,7 inci dibandingkan seri lainnya. Selain itu, layarnya mempunyai resolusi HD+ dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch seperti iPhone X.

Moto G7 Play pun menggunakan satu kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP. Tak lupa, RAM 2 GB dan storage internal 32 GB pun akan disematkan di dalamnya untuk mengimbangi kemampuan chipset miliknya.

Bahkan dikabarkan semua seri Moto G7 ini akan menggunakan sistem operasi Android 9 Pie, dukungan slot kartu microSD, sensor fingerprint di bagian belakang, port USB Type-C, dan fitur TurboCharger.

Sayangnya waktu peluncuran dan harganya belum terungkap sama sekali. Untuk itu, Gadgeter harus menunggu bocoran selanjutnya yang biasanya beredar di internet dalam beberapa hari ke depan. Menurut kalian, seri Moto G7 mana yang terbaik?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar