Smartphone

3 HP dengan Kamera Bokeh Terbaik di Dunia Saat Ini

Huawei Mate 20 Pro Header

Gadgetren – Kini smartphone telah memiliki beragam fitur, spesifikasi hardware, dan kamera yang menarik sehingga banyak memikat orang. Bahkan smartphone atau HP saat ini pun mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Hal ini bisa terjadi berkat pengembangan kamera yang optimal pada smartphone, mulai dari lensa, sensor, hingga software kamera yang akan memberikan dukugan pada HP sehingga mampu menghasilkan foto bokeh dengan cept.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran mengenai HP dengan kamera bokeh terbaik di dunia saat ini maka daat melihat informasinya sebagai berikut ini :

1. Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro Back Fix

Hingga saat ini, Huawei P20 Pro masih menjadi smartphone dengan kamera terbaik di dunia versi DxOMark dengan skor total 109 poin. Smartphone buatan Huawei ini hadir dengan 3 kamera utama pada bagian belakangnya yang bekerja sama dengan Leica.

Kombinasi 3 kamera utamanya sendiri terdiri dari 40 MP bersensor warna (RGB) + 20 MP bersensor monokrom (hitam putih) + 8 MP berlensa telephoto dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Dengan hadirnya kombinasi kamera 40 MP RGB + 20 MP monokrom mampu membuat pengguna P20 Pro menghasilkan foto bokeh dengan bagus, tajam, dan rapi. Bahkan penggunanya dapat menentukan tingkat blur (apertur) sebelum maupun sesudah mengambil foto.

2. Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro Header Impresi

Apabila Huawei P20 Pro lebih unggul dalam kamera, berbeda dengan Mate 20 Pro yang diunggulkan pada multimedia maupun performa. Namun kombinasi 3 kamera belakang smartphone ini pun bekerja sama dengan Leica.

Pada kenyataannya, Mate 20 Pro ini mempunyai 3 kamera belakang yang terdiri dari 40 MP bersensor RGB + 20 MP berlensa ultra-wide + 8 MP berlensa telephoto. Berkat kombinasi ini membuat Mate 20 Pro mampu menghasilkan foto bokeh dengan bagus, menarik, dan rapi.

Sama seperti P20 Pro, pengguna smartphone ini pun bisa menentukan tingkat blur (apertur) sebelum maupun sesudah foto diambil. Selanjutnya, kamera Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro pun mampu memotret obyek jarak jauh dengan jelas berkat kamera berlensa telephoto hingga 3x optical zoom dan 5x hybrid zoom.

3. Google Pixel 3 XL

Google Pixel 3 Header

Pixel 3 XL merupakan smartphone resmi terbaru dari Google yang memiliki performa bertenaga, namun diimbangi dengan kemampuan kamera yang patut diacungi jempo. Meskipun hanya menggunakan satu kamera belakang 12,2 MP, dual Pixel PDAF, dan LED Flash, namun hasil fotonya sangat bagus.

Bahkan tanpa memerlukan dua kamera sekalipun, Google Pixel 3 XL ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan bagus. Bisa dibilang engineer dan teknologi kamera dari Google memang sangat luar biasa canggih sehingga Pixel 3 XL hanya membutuhkan satu kamera saja untuk menghasilkan foto bokeh yang tajam, rapi, dan bagus.

Tinggalkan Komentar