Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Juta, Meizu M6 Resmi Hadir di Indonesia dengan Kamera 13 MP

Meizu M6 Blue Header

Hari ini secara resmi Meizu meluncurkan smartphone dengan harga terjangkaunya yang bernama Meizu M6 di Indonesia.

Perangkat yang satu ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6750 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Bisa dibilang spesifikasi hardware yang ditawarkan setara dengan Xiaomi Redmi 5A.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,2 dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, kontras 1000:1, dan dapat disentuh 5 jari sekaligus. Menariknya smartphone ini dibekali dengan sensor fingerprint pada tombol home fisik di bagian depannya.

Tentu saja hal ini menarik karena fitur ini tidak ada pada Xiaomi Redmi 5A yang memiliki harga sama. Beralih ke sektor fotografi, Meizu M6 sendiri telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, Phase Detection Autofocus, dan dual- tone LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Meizu M6 All Header

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Baterai berkapasitas 3.070 mAh juga telah hadir di dalamnya yang diklaim pihak Meizu dapat bertahan selama satu hari dengan pemakaian normal.

Sementara sistem operasinya masih menggunakan Flyme UI 6.0 berbasiskan Android 7.0 Nougat yang memiliki beberapa fitur menarik, seperti split screen multitasking yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar, lebih hemat daya baterai dibandingkan generasi sebelumnya, dan masih bnayak lagi.

Meskipun aspek rasio layar dari Meizu M6 masih tradisional, namun perusahaan asal Tiongkok ini mampu menghadirkan desain yang bisa dibilang menarik. Sementara itu, Meizu M6 memiliki dimensi sebesar 148,2mm x 72,8 mm x 8,3 mm dan berat yang mencapai 143 gram.

Meizu M6 Display

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamnya. Nantinya Meizu M6 akan mulai dijual secara ekslusif di JD.ID mulai tanggal 2 Mei 2018 dengan harga yang mencapai Rp 999.000 dengan sistem flash sale.

Tentu saja pada masa flash sale ini, Meizu M6 akan menjadi saingan berat dari Xiaomi Redmi 5A karena memiliki harga dan spesifikasi hardware yang hampir sama. Namun produk ini sendiri memiliki harga normal yang mencapai Rp 1.199.000.

Tinggalkan Komentar