Berita Smartphone

ZTE Blade V10 Akan Bawa Kamera Selfie 32 MP dan RAM 6GB

ZTE Blade V10 Tenaa rumor Header[Foto dari : GSMArena]

Selain mengembangkan perangkat jaringan, ZTE pun telah lama juga meluncurkan beragam smartphone di dunia. Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran dari TENAA mengenai smartphone yang sedang dikembangkan ZTE dengan nama Blade V10.

Dalam informasinya, TENAA menyebutkan bahwa ZTE Blade V10 ini akan menggunakan kamera depan dengan resolusi 32 MP. Bisa dibilang ZTE pun harus bersaing dengan Vivo yang akan meluncurkan V15 Pro dengan kamera depan beresolusi sama.

Bisa dibilang ZTE melakukan sebuah inovasi di bidang smartphone dengan meningkatkan resolusi dari kamera depan mencapai 32 MP. Namun kita belum mengetahui, apakah resolusi ini efektif mengingat kamera belakang 48 MP dari Redmi Note 7 diciptakan menggunakan teknik interpolasi.

Hal ini terungkap dari beberapa review yang telah hadir di internet bahwa kualitas 48 MP yang dimiliki oleh Redmi Note 7 hampir sama dengan resolusi 12 MP miliknya. Banyak yang menyebut bahwa teknik meningkatkan resolusi 48 MP dengan sistem software di aplikasi kamera Redmi Note 7 kurang memuaskan dan bukan 48 MP murni.

Tentu saja itu masih belum bisa diketahui hingga kita benar-benar mencoba ZTE Blade V10 ini. Sementara dua kamera belakangnya akan memiliki kombinasi 16 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Untuk layarnya akan mempunyai lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi TFT LCD. Mengikuti tren saat ini, poni atau notch yang hadir pada ZTE Blade V10 akan menggunakan desain waterdrop.

Nantinya prosesor Quad-core dengan kecepatan 2,1 GHz akan dipercaya menjadi dapur pacunya. Bahkan RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB akan mengimbangi kemampuan prosesor milik ZTE Blade V10.

Baterai dengan kapasitas 3.100 mAh akan dipercaya menjadi pusat energinya. Selanjutnya, sensor fingerprint akan disematkan pada bagian belakangnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Meskipun harganya belum terungkap, namun ZTE dikabarkan akan mengumumkannya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan laris di pasar mengingat fitur kamera selfie 32 MP yang dibawanya?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar