ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

Samsung Umumkan Galaxy J6+ dan J4+ dengan Baterai 3300 mAh. Apakah Menarik?

Galaxy J4 dan J6 Plus Header

Pada tahun 2018 ini sepertinya Samsung telah banyak meluncurkan smartphone di berbagai kelas. Bahkan baru-baru ini perusahaan asal Korea Selatan tersebut baru saja meluncurkan dua produk kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy J4+ dan Galaxy J6+.

Sekilas, Galaxy J4+ sudah dilengkapi dengan layar 6 inci yang beresolusi HD+ (1480 x 720 piksel) dan beraspek rasio 18:9 sehingga memenuhi bagian depannya. Bahkan poni atau notch tidak tampak pada bagian atas layarnya.

Dapur pacu smartphone ini akan dipercayakan pada prosesor Quad-core berkecepatan 1,4 GHz yang diduga Exynos 7570. Dalam mengimbangi kemampuan proses tersebut, Samsung Galaxy J4+ sendiri mempunyai varian yang terdiri dari RAM 2 GB + storage internal 16 GB dan RAM 3 GB + storage internal 32 GB.

Kedua varian dari smartphone ini dapat ditambahkan microSD. Selanjutnya, Galaxy J4+ juga dilengkapi dengan kamera belakang 13 MP dengan aperture f/1.9 dan dual-LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik.

Sementara kamera depannya mempunyai resolus 5 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan lumayan baik. Bisa dibilang kemampuan kamera belakang maupun depan dari produk ini cukup menarik.

Beralih ke Galaxy J6+, perangkat ini telah dibekali layar dengan lebar, resolusi, dan aspek rasio yang sama dengan Galaxy J4+. Tak hanya itu, Galaxy J6+ juga akan menggunakan prosesor Quad-core berkecepatan 1,4 GHz yang dipercaya merupakan Exynos 7570.

Sebagai pengimbangi dari prosesor yang disematkan, produk Samsung ini dilengkapi dengan varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Seperti biasa, keduanya dapat ditambahkan microSD.

Kamera Galaxy J6+ lebih bagus karena menggunakan dua kamera belakang 13 MP + 5 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah lumayan baik dalam menghasilkan foto selfie atau wefie.

Baterai berkapasitas 3300 mAh telah disematkan pada Galaxy J4+ dan Galaxy J6+ yang diklaim dapat bertahan lama. Sementara sensor fingerprint pada Galaxy J6+ akan disematkan pada bagian sampingnya.

Meskipun sebagian Galaxy J4+ juga akan mendapatkan sensor fingerprint di pinggir, namun hanya pasar di negara Amerika Utara saja yang memilikinya.Tak ketinggalan, kedua smartphone ini mendapatkan dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC (tergantung negara), dan sistem operasi Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya. Nantinya kedua produk ini akan dijual secara resmi mulai 25 September 2018.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar