Game

Ada Piala Presiden untuk Mobile Legends!? Total Hadiahnya Luar Biasa

Piala Presiden Mobile Legends Header

Gadgetren – Baru-baru ini ini sudah ramai terdengar di seluruh Indonesia bahwa akan diselenggarakan Piala Presiden eSports 2019 dengan hadiah yang bisa dibilang sangat menggiurkan.

Sekilas, Piala Presiden eSport 2019 ini merupakan kompetisi eSports hasil kerja sama antara Bekraf, Kemenpora, Kemenkominfo, IESPL, BCA, dan Blibli.com. Kompetisi ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menemukan dan membina talenta baru di bidang eSports sehingga dapat memiliki prestasi di kancah nasional hingga internasional.

Mobile Legends: Bang Bang merupakan game yang dipertandingkan pada Piala Presiden eSport 2019. Nantinya pertandingan game ini akan dibagi menjadi dua level yang terdiri dari regional dan profesional.

Piala Presiden Mobile Legends Regional

Nantinya peserta kompetisi level regional dapat mengikuti pertandingan yang diselenggarakan secara online dan offline di 8 kota di Indonesia, seperti Palembang, Surabaya, Denpasar, Bekasi, Pontianak, Makassar, Manado, dan Solo.

Menariknya, 512 tim dari setiap kota akan memperebutkan posisi untuk bertanding di Grand Final yang diselenggarakan di Jakarta pada Maret 2019. Sementara level profesional akan mempertandingkan 256 tim Mobile Legends terbaik se-Indonesia melalui sistem Open Qualifier yang akan diselenggarakan secara online.

Bagi 12 tim terbaik dari Open Qualifier tersebut akan kembali bertanding pada babak Final Qualifier. Tentu saja hal ini menarik mengingat pemain Mobile Legend terbanyak di dunia memang berada di Indonesia.

Nantinya setiap tim harus memiliki 1 orang manager, 5 orang pemain, dan 1 orang pemain cadangan (opsional) agar bisa mengikuti pertandingan di Piala Presiden eSports 2019 ini. Dari 51 tim yang bertandingan secara online di level regional akan dipilih 64 tim teratas yang berhak mengikuti kualifikasi offline.

Pada kualifikasi offline ini, 64 tim teratas akan bertanding dengan sistem Single elimination dengan format Best-of-1 untuk mencari 1 tim terbaik yang mewakili kota asalnya dan melaju ke babak Grand Final di Jakarta.

Nantinya pada fase ini, setiap tim yang jadi perwakilan kotanya masing-masing akan bertanding dalam sistem Tournament Mode yang menggunakan sistem Best-of-3 dalam setiap pertandingannya.

Sementara pada level profesional, 256 tim akan bertanding secara online pada babak penyisihan yang nantinya akan terpilih 4 tim untuk mengikuti babak 2 atau final kualifikasi tim profesional online ditambah dengan 12 tim undangan IESPL sehingga memperebutkan 8 tempat di Grand Final.

Pada babak 2 atau final kualifikasi level profesional, setiap tim akan bertanding dengan skema Round Robin dan akan dibagi ke dalam 2 grup dengan skema Best-of-2. Setiap tim akan mendapatkan 2 poin ketika menang, 1 poin ketika imbang, dan 0 poin ketika kalah.

Apabila di akhir final kualifikasi online terdapat tim yang memiliki poin sama maka panitia akan menentukan melalui head to head, jumlah Kill/Dead/Assist, dan terakhir pada jumlah pendapatan gold tim setiap pertandingannya.

Kualifikasi Regional sendiri akan dimulai dari tanggal 28 Januari hingga 23 Februari 2019. Sementara total hadiah yang diperebutkan dalam acara ini mencapai Rp 1,5 miliar. Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin mendaftarkan timnya maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Piala Presiden eSports 2019.

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar