Berita

Babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020, Siapa Saja Perwakilan Tim dari Indonesia?

Press Conference Grand Final Piala Presiden Esport 2020

Gadgetren – Babak Grand Final dari pertandingan olahraga elektrokinik terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2020 sebentar lagi akan dimulai.

Fase akhir yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 – 2 Februari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang ini akan mempertemukan atlet esports Indonesia dengan atlet esport mancanegara yang berasal dari Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Dari Indonesia sendiri, terdapat 4 tim yang akan beradu di game Free Fire, yakni LOUVRE, DRANIX, ELVO G.I, dan BIG AKAR. Bersamaan dengan itu juga ada Rizky Faidan, Doni Pratama, dan I Made Aris Sandra yang akan mewakili Indonesia dalam beradu ketangkasan di game Pro Evolution Soccer (PES).

Hadiah yang diperebutkan pada babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 ini pun tak tanggung-tanggung karena memiliki nominal total mencapai Rp 1,6 miliar.

Melalui kompetisi ini, pemerintah bercita-cita untuk membaut atlet esport Indonesia bisa menjadi mercusuar hingga seluruh Asia. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah memutuskan untuk mendatangkan atlet esport mancanegara pada tahun kedua ini agar atlet asal Indonesia bisa terus semakin naik kelas.

Menariknya, ajang ini pun akan diisi oleh berbagai game lokal buatan anak bangsa dalam bentuk pameran serta pertandingan eksebisi. Salah satu judul game yang terpilih untuk dipertandingkan secara eksibisi adalah Ultra Space Battle Brawl buatan Toge Production.

Giring Ganesha selaku Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 menuturkan terpilihnya Ultra Space Battle Brawl setelah melalui tahapan yang panjang bisa menjadi langkah baik dalam membuat industri game Indonesia semakin mendunia dan diharapkan dapat menjadi pemicu bertumbuhnya game asli dari Indonesia.

Ultra Space Battle Brawl

Komitmen pemerintah Indonesia dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan perkembangan esport di Tanah Air melalui Piala Presiden Esports 2020 ini patut untuk diapresiasi karena dapat mendorong pemain muda untuk berkompetisi.

Industri game Indonesia sendiri memang baru mulai meledak pada tahun 2017 lalu setelah banyak game mobile yang masuk berkat aksesnya yang mudah melalui perangkat smartphone. Maka dari itu, kini saat yang tepat untuk menjadi pemain dan developer game.

Berkolaborasi dengan IESPL sebagai mitra Pemerintah Indonesia yang juga didukung oleh Blibli, Garena, dan BCA, Piala Presiden Esports 2020 telah memasuki tahun kedua dan semoga saja akan terus diadakan pada tahun-tahun berikutnya.

Apalagi kali ini terdapat peningkatan jumlah atlet yang mendaftar dari yang tadinya hanya 18.000 orang di tahun 2019, kini menjadi 177.000 orang di tahun 2020. Untuk mengakomodasi antusiasme yang tinggi tersebut, panitia pun menyediakan tribun yang mampu menampung hingga 50.000 orang.

Bagi kamu yang ingin mengikuti berjalannya acara ini bisa langsung datang ke lokasi acara atau menontonnya di saluran NET TV dari jam 12.00 hingga 16.00 pada tanggal 2 Februari 2020.

Sebagai bentuk dukungan, BCA pun mengadakan sebuah program dimana kamu bisa masuk menonton Piala Presiden Esport 2020 dengan cukup membayar Rp 1 saja melalui BCA Mobile dan Sakuku.

Tinggalkan Komentar