Smartphone

Huawei Optimis Fokus di Pasar Smartphone Premium Indonesia

Wawancara Huawei Header

Jim Xu selaku VP Huawei Consumer Business Group mengatakan bahwa Huawei akan lebih fokus ke segmen premium di Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam diskusi eksklusif Huawei dengan beberapa media di Jakarta pada awal minggu ini.

Fokus Huawei di segmen premium dikarenakan oleh sedang bertumbuhnya pasar smartphone di Indonesia dan menghadirkan peluang yang sangat besar termasuk untuk pasar smartphone kelas menengah dan kelas atas.

Jim Xu menambahkan, Huawei ingin konsumennya merasa terkesima dengan produk buatannya yang memberikan sesuatu yang berbeda. Hal tersebut dapat mereka raih melalui smartphone flagship Huawei yang terus menghadirkan sesuatu yang berbeda dengan produk lainnya.

Huawei sendiri akan melakukan peningkatan kapasitas produksi smartphone kelas atas mereka untuk pasar Indonesia dan juga untuk smartphone seri P dan Mate akan mempertahankan peningkatan inovasi teknologi di generasi selanjutnya.

Rencananya, produk premium Huawei yang dirilis di Indonesia pun tidak akan hanya terbatas pada smartphone saja. Huawei juga akan mencoba menghadirkan PC Premium di tahun 2019 ini namun belum jelas produk mana yang akan dihadirkan.

Dengan fokus mereka di pasar premium ini, Huawei berharap dapat mengubah persepsi orang yang masih mengidentikkan produk dari Cina tidak memiliki kualitas bagus.

Jim Xu okJim Xu (kiri), Vice President Huawei Consumer Business Group

Huawei tidak akan terlalu fokus pada produk kelas bawah mereka karena sudah terlalu banyak vendor smartphone yang bersaing. Walau begitu bukan berarti Huawei akan meninggalkannya, mereka akan tetap menghadirkan beberapa produk smartphone kelas bawah di Indonesia.

Jim Xu juga mengatakan bawah kinerja bisnis Huawei di Indonesia memuaskan dan mencatat pertumbuhan yang menjanjikan. Oleh sebab itu Huawei semakin percaya diri dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk terbaik dan ekosistemnya sekaligus.

Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Huawei khususnya untuk kawasan Asia Tenggara. Huawei berkomitmen untuk terus berinvestasi di Indonesia dan lebih cepat menghadirkan produk-produk premium Huawei ke pasar Indonesia.

Terakhir, Jim Xu menambahkan bahwa Huawei sedang mempersiapkan kehadiran produk terbarunya, sesuatu yang berbeda dan lebih baik serta lebih inovatif lagi dari yang sudah ada. Mereka percaya bahwa inovasi adalah kunci terhadap brand awareness yang berkelanjutan.

Tinggalkan Komentar