Berita

Heboh! Skor DxOMark Kamera Pocophone F1 Raih 91 Poin

POCOPHONE F1 Review Header

Gadgetren – Setelah merilis skor mengenai Huawei Mate 20 Pro beberapa minggu lalu, kini DxOMark telah mengumumkan hasil ujinya terhadap smartphone sub-brand Xiaomi yang bernama Pocophone F1.

Kita ketahui bersama bahwa Pocophone F1 merupakan smartphone dengan Snapdragon 845 Octa-core termurah di dunia dan Indonesia. Bayangkan saja Pocophone F1 varian RAM 6 GB + storage internal 64 GB dijual hanya mencapai Rp 4,6 juta di Indonesia.

Dengan harga semurah itu, menjadikan Pocophone F1 salah satu smartphone berperforma tinggi yang banyak diburu oleh orang. Namun harga ini pun memberikan banyak pertanyaan, mulai dari apakah kamera hingga kualitasnya diturunkan.

DxOMark Pocophone F1j

Ternyata, DxOMark baru saja menjawab pertanyaan mengenai kamera dari Pocophone F1. Hasilnya smartphone sub-brand Xiaomi ini berhasil mendapatkan skor total yang mencapai 91 poin. Dengan skor ini membuatnya sedikit lebih unggul dibandingkan dengan ASUS Zenfone 5 yang mempunyai skor 90 poin, Google Pixel dengan skor 90 poin, maupun Xiaomi Mi Note 3 dengan skor 90 poin.

Tentu saja hal yang paling menarik adalah Pocophone F1 bisa sedikit mengungguli skor smartphone Google Pixel yang terkenal dengan kemampuan kamera bagusnya. Namun hal ini sedikit wajar mengingat Google Pixel merupakan perangkat 2 tahun lalu yang memang teknologi kameranya tidak secanggih smartphone tahun 2018.

Skor foto dari Pocophone F1 pun mencapai 92 poin yang sedikit unggul dibandingkan dengan Google Pixel yang mencapai 90 poin. Namun ternyata Google Pixel mendapatkan skor 91 poin untuk skor video yang lebih unggul dibandingkan Pocophone F1.

Dengan skor yang berbeda sedikit ini memang membuat Pocophone F1 maupun Google Pixel menjadi pilihan menarik dari sektor kamera. Namun Pocophone F1 memiliki nilai tambah pada spesifikasi hardware di dalamnya yang jauh lebih bagus dibandingkan dengan Google Pixel .

Untuk pengujian fotonya sendiri, DxOMark melakukan pengujian dari berbagai aspek mulai dari Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, Flash, Zoom, dan Bokeh. Sedangkan pengujian videonya menggunakan beberapa aspek mulai dari Exposure, Color, Autofocus, Texture, Noise, Artifacts, dan Stabilization.

Berkat skor total dari DxOMark ini dapat membuat sebagian orang tidak terlalu memandang remeh kamera dari Pocophone F1. Apalagi ketika smartphone ini menggunakan aplikasi kamera Google Camera hasil portingan dari Google Pixel 3, tidak menutup kemungkinan hasilnya lebih bagus dibandingkan aplikasi kamera bawaannya.

Sekilas, Pocophone F1 ini memiliki kombinasi dua kamera belakang dengan kombinasi kamera primer 12 MP (apertur f/1.9) + kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.0), dual-pixel PDAF, dan LED Flash. Menurut Gadgeter, apakah memang kamera dari Pocophone F1 ini bagus?

[Sumber : DxOMark]


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar