Smartphone

Xiaomi Pocophone F1 vs Mi 8. Mana HP Snapdragon 845 Terbaik?

Gadgetren – Hampir sepanjang tahun 2018 ini Xiaomi telah menghebohkan dunia dengan meluncurkan smartphone menarik dan mempunyai harga yang terjangkau. Setelah meluncurkan smartphone flagship Mi 8, ternyata Xiaomi berniat untuk merilis smartphone sub-brand Pocophone F1.

Xiaomi Mi 8 sendiri memiliki spesifikasi hardware bertenaga, kamera yang diakui DxOMark, dan desain yang kekinian dengan layar penuh berponi. Namun perlu diingat, Pocophone F1 juga akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Bahkan perlu diingat, Xiaomi pernah mengatakan bahwa Pocophone F1 ini akan menjadi smartphone Snapdragon 845 termurah di dunia. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan Pocophone F1 vs Mi 8 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Xiaomi Pocophone F1 vs Mi 8

Spesifikasi Hardware

Xiaomi Pocophone F1 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sementara Mi 8 dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB, 128 GB, atau 256 GB yang tidak dapat ditambahkan microSD.

Layar

Pocophone F1 akan menggunakan layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan. Sementara Mi 8 mempunyai layar 6,21 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi Super AMOLED, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9. Terlihat layar Mi 8 lebih unggul dalam beberapa aspek.

Kamera

Xiaomi Pocophone F1 ini akan mempunyai dua kamera belakang 12 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus, bahkan berefek bokeh (background blur) dengan rapi. Sementara Mi 8 memiliki kombinasi dua kamera belakang 12 MP + 12 MP yang dapat mengakomodasi foto dengan kualitas bagus. Terlihat spesifikasi kamera Mi 8 lebih unggul dibandingkan Pocophone F1.

Baterai

Baterai berkapasitas 4000 mAh akan langsung disematkan pada Pocophone F1. Sedangkan baterai 3400 mAh telah hadir di dalam Mi 8. Bisa dibilang Pocophone F1 menang dalam hal kapasitas dan daya tahan baterai. Namun keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang dapat mengisi daya baterai dengan super cepat.

Fitur Lainnya

Xiaomi Mi 8 dan Pocophone F1 sama-sama telah dilengkapi dengan port USB Type-C, Bluetooth, sensor fingerprint, Inframerah, dan sistem operasi Android Oreo. Namun Pocophone F1 hadir dengan Liquid Cooling untuk menjaga suhunya tetap stabil, meskipun digunakan untuk pekerjaan berat.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari varian storage, konfigurasi kamera, dan layar maka Mi 8 yang menjadi pemenangnya. Namun Pocophone F1 sendiri memiliki keunggulan pada daya tahan baterainya yang lama. Bahkan Xiaomi pun menjanjikan bahwa harganya akan lebih murah dibandingkan Mi 8. Tentunya ini akan menjadi pertarungan yang menarik antar smartphone buatan Xiaomi.

Tinggalkan Komentar