Berita

Monster! Performa Xiaomi Pocophone F1 dengan Snapdragon 845 Muncul di AnTuTu

Xiaomi Redmi 6 Pro Header Red

Sebentar lagi Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan smartphone sub-brand terbarunya yang bernama Pocophone F1. Bahkan banyak bocoran yang mengatakan bahwa F1 akan menjadi smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 termurah di dunia.

Dengan penggunaan chipset kelas atas ini akan membuat Pocophone F1 bisa bersaing di pasar flagship. Sebelumnya, Xiaomi juga akan membekali smartphone ini dengan RAM yang mempunyai pilihan 6 GB atau 8 GB.

Sementara itu, Pocophone F1 juga akan memiliki storage internal yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB untuk melengkapi kemampuan hardware lainnya. Bisa dibilang kombinasi ini dapat membuat smartphone memiliki performa yang bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game.

Xiaomi Pocophone F1 Monster
[Foto dari : Gizmochina]

Menariknya lagi, AnTuTu baru saja membocorkan skor performa benchmark PocoPhone F1 yang mencapai 285.302 poin dengan kombinasi 92.742 poin untuk CPU, 120.975 poin untuk GPU, 61.701 poin untuk UX, dan 9.884 poin untuk memory.

Dengan kata lain skor yang berhasil didapatkan Pocophone F1 mampu mengalahkan beragam smartphone flagship, seperti Vivo NEX dengan skor 283.877 poin, OnePlus 6 dengan skor 282.644 poin, dan Xiaomi Mi 8 dengan skor 272.555 poin.

Hal ini sangat menarik karena Pocophone F1 sendiri akan dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan ketiga smartphone tersebut. Namun smartphone ini belum mampu menundukkan posisi puncak yang diisi oleh Black Shark dengan skor 292.977 poin dan OPPO Find X dengan skor 286.589 poin.

Selain performanya, produk ini juga akan dibekali dengan dua kamera belakang yang bagus. Terlihat dengan hadirknya kombinasi 12 MP + 5 MP ditambahkan Dual Pixel Autofocus, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan rapi dan instan.

Sementara kamera depannya akan beresolusi 20 MP dengan teknologi Super Pixel yang memungkinkan wajah yang sudah diambil melalui foto selfie dapat terlihat mulus, bercahaya, dan menarik perhatian banyak orang.

Sebagai smartphone flagship, ternyata Pocophone F1 akan dibekali dengan baterai yang berkapasitas cukup besar mencapai 4000 mAh. Bahkan fitur Quick Charge 8.0 18W juga akan hadir di dalamnya sehingga pengisian daya baterai menjadi sangat cepat. Sayangnya belum diketahui mengenai bocoran harga maupun waktu peluncurannya.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment