ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Samsung Galaxy M20 Mau Bawa Baterai 5000 mAh. Inilah Bocoran Harganya!

Samsung Galaxy M20 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Samsung dikabarkan akan meluncurkan smartphone Galaxy M10 dan M20 terbarunya di India pada tanggal 28 Januari 2019. Sebelum acaranya dimulai, ternyata telah muncul bocoran mengenai spesifikasi hardware, desain, dan harga dari Galaxy M20 di internet.

Terlihat, Samsung Galaxy M20 ini akan mengusung desain layar penuh dengan poni atau notch di bagian atasnya. Apabila Vivo dan OPPO menamakan poninya dengan waterdrop, berbeda dengan Samsung yang memberikan nama Infinity-V.

Selain itu, layarnya sendiri akan memiliki lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi PLS LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya. Sayangnya tidak diketahui besar resolusi dari kamera selfie perangkat ini.

Samsung Galaxy M20 Leak Back[Sumber : Gizmochina]

Beralih ke bagian belakangnya, smartphone yang satu ini akan memiliki dua kamera utama 13 MP + 5MP lengkap dengan LED Flash yang disusun secara vertikal. Tentunya fitur Live Focus akan mendukung kamera Galaxy M20 sehingga memungkinkan penggunanya bisa mengambil foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi.

Sementara sensor fingerprint akan berada di bagian belakangnya yang memudahkan peletakkan sidik jari penggunanya untuk membuka kunci Galaxy M20 dengan cepat. Sebagai smartphone tahun 2019, seharusnya Galaxy M20 sudah memiliki fitur Face Unlock.

Dapur pacu Samsung Galaxy M20 akan dipercayakan pada chipset Exynos 7885 Octa-core yang bertenaga di kalangan smartphone kelas menengah Samsung berkat berteknologi proses 14nm yang efisien.

Untuk mengimbanginya, Samsung dikabarkan akan menyematkan RAM 3 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB. Menariknya, baterai berkapasitas 5000 mAh akan menjadi pusat energi kehidupan dari Samsung Galaxy M20 ini.

Kemungkinan besar daya tahan baterainya akan mencapai lebih dari 1 hari dalam pemakaian normal mengingat kombinasinya dengan chipset Exynos 7885 Octa-core yang memiliki teknologi proses 14nm sehingga hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Samsung Galaxy M20 ini dikabarkan akan dijual dengan harga yang mencapai 12.990 Rupee atau sekitar Rp 2,5 juta ketika dijual di India minggu depan. Menurut Gadgeter, apakah spesifikasi hardware dan harga yang akan ditawarkan oleh Samsung terhadap smartphone ini sudah sesuai?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar