Game

Kenapa Harus Ada Maintenance di Garena Free Fire?

Kenapa Ada Maintenance di Free Fire Header

Gadgetren – Garena Indonesia adalah pengembang sekaligus penerbit game yang cukup rajin melakukan pemeliharaan atau maintenance terhadap permainan-permainannya. Dan tak terkecuali pada Free Fire.

Maintenance sendiri secara teknis mengacu pada kegiatan untuk menjaga keberlangsungan hidup dari sebuah program yang sudah dirilis ke publik, seperti dengan melengkapi atau menghilangkan bug dari program tersebut.

Biasanya, hal ini dilakukan dalam periode tertentu, setelah terkumpul banyak laporan bug dari para pengguna. Sementara untuk waktu maintenance sendiri berbeda-beda, apalagi juga ditambah dengan waktu pengembangan patch tertentu.

Meskipun demikian, proses maintenance sangat dibutuhkan agar program dapat berjalan lebih baik. Untuk itu, perusahaan game termasuk Garena melakukan upaya tersebut pada permainan-permainannya.

Kenapa Harus Ada Maintenance di Garena Free Fire?

Seperti yang diungkapkan sebelumnya, maintenance di Garena Free Fire juga dilakukan dengan cara yang serupa. Biasanya, dilakukan untuk memperbaiki beberapa permasalahan yang dilaporkan oleh para survivor (sebutan bagi pemain Garena Free Fire).

Seperti misalnya, maintenance ini bisa digunakan untuk menutup celah yang biasanya dimanfaatkan oleh para cheater untuk berbuat curang, yang bisa menyebabkan pertandingan menjadi tidak seimbang.

Selain itu, maintenance juga digunakan oleh pihak Garena untuk mengimplementasikan beberapa pembaruan, seperti dalam menghadirkan mode, map, fitur, atau item baru dalam permainan battle royale tersebut.

Maintenance di Garena Free Fire

Sebagai salah satu permainan terbaik versi pengguna di Google Play Store, menurut saya, permainan buatan Garena ini memang sudah sewajarnya harus lebih sering melakukan maintenance, terutama agar iklim permainan yang sudah bagus tetap terjaga.

Meskipun, hal ini harus dibayar dengan para pemain harus bersabar sebentar, karena permainan Garena Free Fire tidak akan bisa dibuka ataupun dimainkan pada saat proses maintenancenya sedang berlangsung.

Kabar baiknya, sebelum pelaksanaan maintenance, Garena biasanya akan mengumumkan perihal tersebut kepada para pengguna. Pengumuman ini termasuk di dalamnya, kapan waktu dan lama pelaksanaan maintenance.

Selain itu, pelaksanaan maintenance di Garena Free Fire ini juga biasanya dilakukan pada jam-jam khusus. Biasanya, Garena akan melakukannya pada saat tidak banyak pengguna mengakses permainan tersebut.

Setelah proses maintenance selesai dilakukan, tidak jarang akan muncul pembaruan yang harus diunduh untuk permainan tersebut. Pembaruan ini biasanya berisi beberapa perbaikan atau peningkatan di sisi aplikasi.

Tinggalkan Komentar