Berita

Smartphone Misterius Realme Muncul di Situs TKDN, Inikah Realme 3?

Realme Logo Header

Gadgetren – Realme merupakan salah satu vendor smartphone yang menjadi fenomenal di tahun 2018 karena meluncurkan smartphone dengan spesifikasi menarik, namun harganya lebih murah dari Xiaomi.

Dengan kombinasi itulah, membuat smartphone Realme laris diburu oleh masyarakat Indonesia. Menurut pantauan tim Gadgetren, terlihat bahwa smartphone Realme RMX1821 sudah lolos sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Dalam sertifikat yang memiliki nomor 797/ILMATE/TKDN/12/2018, terlihat Realme RMX1821 sudah mendapatkan nilai TKDN mencapai 30,85%. Dengan kata lain, smartphone misterius ini sedang diproses agar bisa dijual di Indonesia.

Realme 3 TKDN Indonesia

Meskipun belum diketahui secara pasti serinya, namun banyak yang mengatakan bahwa Realme RMX1821 akan menjadi Realme 3. Sementara Realme U1 yang telah lahir memiliki nomor Realme RMX1831.

Sebelumnya juga pernah muncul kabar yang mengatakan bahwa penerus Realme 2 tidak akan menggunakan kamera 48 MP. Namun spesifikasi hardware dari Realme 3 ini sepertinya akan cukup menarik.

Realme 3 ini dikabarkan akan menggunakan chipset MediaTek Helio P60 yang lebih bertenaga dibandingkan Qualcomm Snapdragon 450 milik Realme 2. Bahkan smartphone ini pun akan mempunyai RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Dengan spesifikasi hardware yang ditawarkan ini, sepertinya harga Realme 3 akan lebih tinggi dibandingkan Realme 2 ketika hadir di Indonesia. Namun hal ini memang sudah biasa terjadi di smartphone dari berbagai vendor.

Selain itu, Realme 3 ini kemungkinan besar akan menghadapi langsung smartphone Nokia 5.1 Plus di Indonesia yang memiliki MediaTek Helio P60 juga. Bahkan harganya Nokia 5.1 Plus pun hanya Rp 2 jutaan saja.

Dengan kata lain Realme 3 ini diharuskan mencoba untuk memiliki harga yang bersaing agar bisa laku di Indonesia. Selain itu, banyak juga terdengar kabar yang mengatakan bahwa Realme 3 Pro akan ikut diluncurkan bersamaan dengan smartphone tersebut di Indonesia.

Kemungkinan besar, Realme 3 Pro ini juga akan menggunakan chipset buatan Qualcomm yang lebih tinggi dari Snapdragon 660. Sementara RAM pun akan mempunyai kapasitas hingga 8 GB dan storage internal hingga 128 GB. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli saat ini?

[Sumber : MySmartPrice]

Tinggalkan Komentar