ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Bocor! Ini Spesifikasi Smartphone Android Go Nokia 1 Plus

Android Go Nokia 1 Plus Header

Gadgetren – Pada tahun 2018 silam, HMD Global secara resmi telah meluncurkan 2 smartphone Android Go buatannya yang bernama Nokia 1 dan Nokia 2.1 di dunia.

Nokia 1 sendiri pun telah hadir di Indonesia dengan harga yang murah di bawah Rp 1 juta. Ternyata, HMD Global pun akan segera meluncurkan smartphone Android Go terbarunya di ajang MWC 2019 bulan Februari mendatang.

Sebelum diluncurkan, ternyata spesifikasi hardware dari Nokia 1 Plus ini pun telah muncul di internet. Perangkat ini akan menggunakan chipset MediaTek MT6739WW Quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz lengkap dengan GPU PowerVR GE8100.

Nokia 1 Plus spek leak

Sebagai smartphone entry-level, Nokia 1 Plus pun akan dibekali juga dengan RAM 1 GB dan storage internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD apabila penyimpanan internalnya kurang lega.

Meskipun spesifikasi hardware yang ditawarkan rendah, namun smartphone ini dapat berjalan dengan lancar berkat menggunakan sistem operasi Android 9 Pie Go Edtion yang sudah diatur agar hemat pemakaian kapasitas RAM maupun storage internal.

Apalagi pihak Google sendiri sudah menghadirkan beragam aplikasi dengan label Go yang telah tersedia di Google Play Store, mulai dari Maps Go, Google Go, Files Go, YouTube Go, dan masih banyak lagi.

Untuk layarnya memilik resolusi 960 x 480 piksel dengan aspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depan. Namun lebarnya sama sekali tidak dijelaskan sehingga kemungkinan lebih besar dibandingkan Nokia 1 dengan layar 4,5 inci yang mempunyai resolusi 854 x 480 piksel beraspek rasio 16:9.

Sayangnya data mengenai baterai maupun kamera tidak hadir pada bocoran tersebut. Namun yang jelas pada bagian depannnya akan terdapat kamera depan, sensor, logo Nokia, dan lubang suara pada bezel bagian atas layarnya..

Selanjutnya, smartphone ini akan mendukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB. Nantinya Nokia 1 Plus ini akan diperkenalkan dalam ajang Mobile World Congress 2019 di Barcelona bersama smartphone Android Nokia lainnya.

Menurut kalian, apakah Nokia 1 Plus ini akan laris di pasaran mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan rendah walaupun harganya sendiri menjadi murah dan memiliki build quality yang baik?

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar