Berita

PermataMobile X Jadi Aplikasi Mobile Banking yang Super dengan 200 Fitur

PermataMobile X Header ok

Gadgetren – Hari ini Permata Bank menggelar acara yang bertajuk The Power of PermataMobile X di Jakarta. Acara yang satu ini dihadiri oleh jajaran direksi Permata Bank dan para selebriti yang menjadi Ambassador dari aplikasi PermataMobile X.

Djumariah Tenteram selaku Direktur Retail Banking PermataBank mengatakan bahwa PermataMobile X ini merupakan aplikasi yang super untuk mobile banking karena menawarkan hingga 200 fitur untuk pengalaman mobile banking yang canggih dan mudah bagi penggunanya ketika bertransaksi.

Dengan hadirnya aplikasi ini pun memungkinkan penggunanya dapat membuat semuanya menjadi digital, mulai dari pembukaan akun baru, pinjaman, kartu kredit, pengaturan keuangan, pengiriman uang, pembayaran tagihan, top-up, dan menangani beragam layanan yang dimiliki penggunanya.

PermataMobile X Feature 200 fitur

Apabila penggunanya malas menggunakan PIN untuk membuka aplikasi PermataMobile X maka dapat menggunakan Face ID atau Face Unlock yang menggunakan wajah atau pemindaian sidik jari di smartphone.

Bahkan penggunanya pun dapat mengintip saldo dalam aplikasi tanpa harus melakukan login. Tak ketinggalan, penggunanya pun dapat melakukan mutasi rekening sampai 12 bulan dengan mudah di aplikasi ini.

Untuk mengikuti tren kekinian, PermataMobile X sudah dilengkapi dengan fitur QR Payment sehingga memungkinkan penggunanya dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan QR Code di 300 ribu merchant atau toko yang telah bekerja sama dengan Permata Bank.

Setelah pembayaran atau transfer, penggunanya pun dapat mengirimkan buktinya langsung ke jejaring sosial maupun email langsung dari aplikasi PermataMobile X hanya dengan beberapa langkah yang mudah.

Abdy D.Salimin selaku Chief Information Officer / Direktur Teknologi & Operasi Permata Bank pun mengumumkan kehadiran Permata Store di aplikasi PermataMobile X yang memudahkan penggunanya untuk membuka rekening, membuka akun kartu kredit, memanajemen kesehatan, mendapatkan pinjaman uang atau KTA, melakukan deposito, menyicil rumah lewat KPR, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya, Abdy pun mengatakan bahwa telah terdapat 1.100 partner dan 1,5 juta transaksi pada aplikasi PermataMobile X ini. Selain mampu mengirimkan uang ke nomor Handphone, pengguna aplikasi ini pun mengirimkan hadiah uang menggunakan kartu ucapan.

Abdy pun mencontohkan pengiriman Angpau pada hari raya Imlek nanti semakin mudah karena uangnya dapat dikirimkan ke WhatsApp. Setelah penerima membuka Angpau di WhatsApp maka uang akan langsung ditransfer ke rekening pada aplikasi PermataMobile X.

Selanjutnya beberapa Ambassador PermataMobile X yang tergabung dalam The X Team menyampaikan beberapa fitur yang telah hadir pada aplikasi ini sehingga memudahkan transaksi penggunanya dalam kehidupan sehari-hari.

Chelsea Islan selaku PermataMobile X The Savvy Saver menceritakan bahwa untuk membuka tabungan di aplikasi PermataMobile X sangat mudah hanya dengan menyediakan e-KTP, mengisi biodata, dan melakukan proses verifikasi melalui video call sehingga tidak perlu mengunjungi Permata Bank lagi.

Selanjutnya, Ernest Prakarsa selaku PermataMobile X Practical Investor memberikan pengalaman terkait kemudahan untuk melakukan investasi mulai transaksi jual beli reksa dana hingga obligasi dengan cepat.

Terakhir, Permata Bank pun mengumumkan bahwa sedang mengadakan program Kejutan 1001 Hadiah dari PermataMobile X yang memberikan kejutan hadiah menarik bagi seluruh nasabah dan calon nasabah dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Dengan kata lain Permata Bank mencoba bersaing langsung di dunia bank digital dengan produknya PermataMobile X untuk menandingi Jenius buatan Bank BTPN dan Digibank buatan Bank DBS.

Tinggalkan Komentar