Gadget Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A5s: Perangkat Entri yang Layak Pakai?

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A5s Header

Gadgetren – Melalui InOne Smart Technology, Lenovo mengawali tahun 2019 dengan merilis ponsel baru di kelas entri pasar Indonesia. Ponsel tersebut tidak lain adalah Lenovo A5s.

Di Indonesia, perangkat Lenovo A5s bakal dijual dengan harga hampir menyentuh Rp 1,5 Juta. Dan pada masa flash sale di Shopee tanggal 25 Januari 2019, ponsel ini akan dijual lebih murah dengan harga Rp 1.299.000, itu pun ditambah bonus MicroSD.

Meskipun dijual dengan cukup murah, perangkat Lenovo A5s ternyata membawa beberapa kelebihan yang patut diacungi jempol. Dan bagi yang penasaran apa saja kelebihannya, berikut ini ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan, lengkap dengan spesifikasinya.

Kelebihan

Sudah Android 9 Pie

Berbeda dengan smartphone entri pada umumnya, perangkat ini telah dilengkapi dengan sistem operasi berbasis Android 9 Pie. Sistem operasi ini menawarkan berbagai macam fitur baru dan peningkatan, jika dibandingkan dengan sistem sebelum-sebelumnya.

Beberapa di antaranya, sistem operasi terbaru Google ini menawarkan antarmuka yang lebih efisien, keamanan yang lebih kuat, manajemen baterai yang lebih baik, hingga dukungan digital wellbeing.

Dilengkapi Fingerprint Sensor

Menariknya, meskipun dijual dengan harga kurang dari Rp 1,5 Juta, perangkat ini telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari. Padahal di kelas tersebut, kebanyakan perangkat belum menawarkan fitur ini.

Punya Kamera Lumayan

Lenovo A5s memiliki spesifikasi kamera yang cukup menarik jika dilihat dari harga yang ditawarkan. Perangkat ini telah dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan beresolusi 8 MP.

Secara sekilas, kemampuan kamera belakangnya mungkin akan setara dengan Redmi 6A yang memiliki resolusi yang sama, tetapi kamera depannya lebih unggul karena resolusinya yang lebih besar.

Kekurangan

Jelas Masih MicroUSB

Yah mau bagaimana lagi, dengan harga yang cukup murah, tentu kita tidak bisa berharap banyak dari perangkat ini. Selain masih menggunakan bodi polikarbonat (plastik), perangkat ini masih menggunakan port MicroUSB.

Tidak ada yang salah sebenarnya. Namun jika dibandingkan dengan teknologi yang lebih baru, teknologi port MicroUSB ini cukup usang dan ketinggalan.

Layar Beresolusi Kecil

Selain itu, perangkat Lenovo A5s yang telah memiliki layar cukup lebar ini masih menggunakan resolusi yang kecil. Dalam spesifikasi teknisnya, perangkat dengan layar 5,7 inci ini masih menggunakan resolusi HD (720 x 1440 piksel).

Artinya, gambar atau video yang akan dihasilkan tidak akan sedetail atau setajam resolusi di atasnya. Hal ini bisa cukup berpengaruh bagi kamu yang terbiasa dengan ponsel-ponsel beresolusi layar tinggi.

Spesifikasi Lengkap Lenovo A5s

JaringanGSM / HSPA / LTE
Kartu SIMNano
LayarIPS LCD 5,7 inci
Resolusi720 x 1440 piksel
Pelindung Layarn/a
Sistem OperasiAndroid 9 Pie
ProsesorMediaTek Helio A22
GPUPowerVR GE8300
RAM2GB
Penyimpanan Internal16 GB
microSDYa
Kamera Belakang13 MP, LED flash
Kamera Depan8 MP
SensorFingerprint, accelerometer, proximity
Baterain/a

 

Tinggalkan Komentar