Berita Smartphone

Keren! Honor View 20 Resmi Dirilis dengan Kamera 48MP dan Baterai 4000 mAh

Honor View 20 Header

Gadgetren – Hari ini Honor secara resmi telah meluncurkan smartphone terbarunya di Paris, Perancis dengan nama Honor View 20. Produk yang satu ini menyasar kelas atas karena memiliki spesifikasi hardware tinggi diimbangi dengan desain menarik.

Honor View 20 ini telah menggunakan chipset Kirin 980 Octa-core dengan teknologi proses 7nm yang lengkap dengan GPU Mali-G76 MP10 dan dual-NPU (Neural-network Processing Unit) yang mampu mengendalikan kecerdasan buatan lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya.

Selanjutnya, RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB telah disematkan dalam Honor View 20 untuk mengimbangi kemampuan dari chipset buatan Huawei tersebut.

Honor View 20 Red

Bahkan teknologi Liquid Cooling pun telah tersedia pada Honor View 20 ini sehingga memungkinkan suhu smartphone tetap dalam kondisi yang stabil, meskipun digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama sekalipun.

Tak lupa, fitur GPU Turbo 2.0 yang dikembangkan Huawei pun telah hadir di dalamnya yang memungkinkan peningkatan performa GPU dan penurunan konsumsi daya baterai pada saat penggunanya bermain game.

Sola urusan fotografi, Honor View 20 ini hadir dengan dua kamera belakang yang disusun secara vertikal dengan kombinasi kamera primer 48 MP bersensor Sony IMX586 + kamera 3D ToF (Time of Flights) berlensa stereo.

Kamera primer 48 MP ini mampu menghasilkan foto yang bagus berkat kehadiran fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menentukan kondisi scene atau suasana yang tepat ketika obyek sudah dibidik.

Sementara itu, fitur AIS (Artificial Intelligence Stabilization) membantu kamera Honor View 20 dalam mengambil foto malam hari dengan mode super night view hanya menggunakan tangan saja. Kamera primernya juga mampu merekam video slow motion dengan kecepatan 960 fps.

Beralih ke kamera 3D ToF, pihak Honor menjelaskan bahwa kamera ini dapat digunakan dengan kombinasi Augmented Reality yang mampu memberikan dukungan measurement, bone recognition, motion capture, 3D body shaping and game 3D somatosensory.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 sehingga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Bahkan kamera depannya ini mampu mengenali wajah dengan akurat ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

Mengikuti desain Huawei Nova 4 dan Samsung Galaxy A8s, Honor View 20 hadir dengan layar penuh yang memiliki tompel di bagian kiri atasnya (lubang kamera depan) sehingga membuatnya terlihat unik.

Sementara layarnya memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan berteknologi IPS. Beralih ke bagian belakangnya, bodi smartphone ini dilapisi dengan kaca 3D yang menggunakan tekstur khusus sehingga akan terlihat seperti bentuk huruf V apabila terkena pantulan cahaya.

Kapasitas baterainya sendiri tidak mengecewakan karena mencapai 4000 mAh. Menariknya lagi, fitur Rapid Charging 4.5V/5A pun telah hadir di dalamnya sehingga pengisian daya baterainya dapat berjalan dengan sangat cepat.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, Bluetooth 5.0, NFC, port USB Type-C, dan EMUI 9 berbasiskan Android 9 Pie pun telah hadir di dalamnya. Honor View 20 ini dibanderol dengan harga yang mencapai 569 Euro atau sekitar Rp 9,1 juta untuk varian RAM 6 GB + ROM 128 GB dan 649 Euro atau sekitar Rp 10,4 juta untuk varian RAM 8 GB + ROM 256 GB (desain kerja sama dengan Moschino).

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar