Berita

Xiaomi Mi A2 akan Bawa Snapdragon 626, RAM 4 GB, dan Layar Penuh

Xiaomi Mi A2 Leak Header[Sumber : Gizmochina]

Mi A1 merupakan salah satu smartphone Xiaomi yang laku di berbagai negara, termasuk Indonesia, karena spesifikasi hardware, fitur, dan harga yang ditawarkan menarik.

Salah satu yang menjadi daya tarik Mi A1 dibandingkan smartphone Xiaomi lainnya terdapat pada sistem operasinya yang tanpa MIUI, namun menggunakan Android murni. Hal ini bisa terjadi karena kerja sama antara Xiaomi dan Google dalam proyek Android One.

Selain mendapatkan update sistem operasi yang terdepan dan dukungan yang lama, Mi A1 juga memiliki daya tarik pada chipset Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core, RAM 4 GB, dan dua kamera utama 12 MP + 12 MP yang hadir di dalamnya.

Menariknya, baru-baru ini telah muncul bocoran baru mengenai suksesornya yang bernama Mi A2. Terlihat Mi A2 akan menggunakan layar 5,99 inci beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Dengan kata lain Mi A2 akan mengikuti tren saat ini dengan mengusung layar penuh di bagian depannya. Sementara itu, sensor fingerprint masih terletak di bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya untuk dapat membuka kunci smartphone hanya dengan sidik jari.

Dari sektor hardware, Xiaomi Mi A2 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 626 Octa-core, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD apabila penggunanya merasa penyimpanan internalnya kurang lega.

Smartphone ini juga telah dibekali dengan dua kamera utama yang memiliki kombinasi 20 MP dengan aperture f/2.0 + 8 MP dengan aperture f/1.8, PDAF, dan LED Flash yang dapatm neghasilkan foto bokeh (background blur) dengan bagus.

Semetnara kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Bahkan dapat memiliki efek bokeh, meskipun hanya menggunakan satu kamera saja.

Dikabarkan Xiaomi Mi A2 juga akan seperti generasi sebelumnya yang mengikuti proyek Android One bersama Google. Dengan kata lain, Mi A2 akan langsung menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan mendapatkan dukungan Google dengan update Android terdepan selama 2 tahun.

Dengan desain, spesifikasi hardware, dan sistem operasi yang selalu update akan membuat Mi A2 semakin digemari oleh banyak orang. Sayangnya belum diketahui harga dari smartphone ini, namun Xiaomi akan meluncurkannya pada bulan Juli 2018.

[Sumber : Gizmochina]

Leave a Comment