Berita

Samsung Galaxy S10 Plus Siap Bawa RAM 12GB dan Storage 1TB

Samsung Galaxy S10 Plus Siap Bawa RAM 12GB dan Storage 1TB[Sumber : Gizmochina]

Gadgetren – Pada tahun 2018 silam, dunia telah dihebohkan dengan Lenovo Z5 Pro GT yang lahir menjadi smartphone pertama dengan RAM 12 GB. Ternyata Samsung pun tidak tinggal diam karena baru saja muncul bocoran yang mengatakan bahwa Galaxy S10 Plus akan hadir dengan RAM 12 GB.

Sekilas, Samsung Galaxy S10 Plus yang menggunakan RAM 12 GB ini akan menjadi versi Keramik, dimana bahan yang digunakan pada bodi belakangnya bukanlah kaca seperti versi standar, melainkan keramik yang lebih kokoh.

Bahkan berdasarkan bocoran dari leaker asal Tiongkok dengan akun Twitter @Universelce mengatakan bahwa Samsung Galaxy S10 Plus versi Keramik ini akan tahan banting maupun terhadap goresan.

Selain RAM yang sangat besar, Samsung Galaxy S10 Plus ini juga akan menggunakan storage internal 1 TB. Dengan penyimpanan internal sebesar ini memungkinkan penggunanya dapat dengan menyimpanan dokumen, data, video, aplikasi, dan game dengan leluasa.

Sementara itu, Samsung Galaxy S10 Plus versi Keramik akan diotaki oleh Exynos 9820 atau Qualcomm Snapdragon 855 yang sama-sama memiliki performa bertenaga yang akan menjadi chipset flagship andalan di tahun 2019.

Kita ketahui bersama bahwa Lenovo Z5 Pro GT dengan Snapdragon 855 saja sudah berhasil mendapatkan skor AnTuTu melebih 360 ribu, apalagi biasanya smartphone Samsung lebih optimal dibandingkan dengan Lenovo.

Bisa dibilang performa dari Samsung Galaxy S10 Plus pun akan lebih tinggi lagi. Namun biasanya smartphone Samsung yang menggunakan chipset Exynos akan memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan Snapdragon.

Hal ini wajar mengingat chipset Exynos merupakan buatan Samsung sendiri sehingga pastinya lebih optimal. Selain itu, biasanya Samsung Galaxy S yang menggunakan chipset Qualcomm akan dijual di beberapa wilayah khusus, seperti Tiongkok, Amerika Serikat, Hong Kong, maupun Jepang.

Sementara negara lainnya akan menikmati Samsung Galaxy S dengan chipset Exynos. Tentu saja hal ini bukanlah masalah karena Samsung Galaxy S terbaru dengan salah satu chipset ini sama-sama menawarkan performa yang tinggi.

Selanjutnya, Samsung Galaxy S10 Plus versi Keramik ini pun dikabarkan akan memiliki dua kamera depan dengan desain layar penuh mirip Infinity-O milik Galaxy A8s. Sementara tiga kamera belakang akan hadir pada bagian belakangnya.

Dengan spesifikasi hardware, fitur, performa, desain, dan kamera yang ditawarkan, sepertinya Samsung Galaxy S10 Plus ini akan menjadi salah satu smartphone yang diburu oleh banyak orang. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadiran resminya.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar