Smartphone

Perbedaan Samsung Galaxy S10 VS Samsung Galaxy S10 Plus Buat Kamu yang Mau Upgrade Tapi Bingung

Samsung Galaxy S10 VS Galaxy S10 Plus Header

Gadgetren – Samsung baru saja meluncurkan flagship terbarunya, yakni Samsung Galaxy S10 Series. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat Samsung Galaxy S10 tipe standar dan plus di dalamnya.

Meskipun keduanya memiliki performa yang hampir setara, berkat Qualcomm Snapdragon 855, tetapi ada beberapa perbedaan mendasar dari kedua perangkat ini, yang perlu diperhatikan saat akan membeli.

Selain harganya yang terpaut cukup signifikan, berikut ini beberapa perbedaan mendasar dari Samsung Galaxy S10 standar VS Samsung Galaxy S10 Plus, jika ditinjau dari spesifikasinya di atas kertas.

Layar

Samsung Galaxy S10 VS Galaxy S10 Plus Layar

Semua perangkat Samsung Galaxy S10 Series hadir dengan teknologi Dynamic AMOLED HDR10+, yang secara teknis mampu menghadirkan kualitas gambar yang lebih baik, lebih luas menjangkau warna, dan lebih detail.

Namun meskipun demikian, ukuran layar masing-masing tipe sangat berbeda. Jika Samsung Galaxy S10 standar hanya dilengkapi dengan layar 6,1 inci, tipe plusnya memiliki layar yang lebih besar hingga 6,4 inci.

Sementara itu, jenis layar yang digunakan pada keduanya pun sudah melengkung, yang mana sangat berbeda dengan Samsung Galaxy S10e yang masih menggunakan layar datar.

Dukungan RAM dan Memori Internal

Terlepas dari kemampuan bertenaga chipset Snapdragon 855 yang digunakan oleh keduanya, dukungan RAM dan memori internal dari perangkat flagship Samsung ini sangat berbeda.

Samsung Galaxy S10 standar memiliki dukungan RAM hanya 8 GB sementara Samsung Galaxy S10 plus hingga 12 GB. Selain itu, Samsung Galaxy S10 hanya memiliki dukungan memori internal hingga 512 GB sementara tipe plus hingga 1 TB.

Kamera Depan

Samsung Galaxy S10 VS Galaxy S10 Plus Kamera

Samsung Galaxy S10 standar dan Samsung Galaxy S10 Plus memiliki resolusi kamera depan yang sama. Namun, Samsung Galaxy S10 Plus memiliki dukungan sensor kedalaman RGB, yang tentunya bisa menghasilkan gambar yang lebih baik.

Baterai

Sesuai dengan ukuran layar dan dukungan RAM sekaligus memori internalnya, Samsung Galaxy S10 standar memiliki baterai yang lebih kecil dibandingkan Samsung Galaxy S10 Plus.

Jika Samsung Galaxy S10 standar didukung oleh baterai berkapasitas 3400mAh, Samsung Galaxy S10 Plus yang membawa beberapa kelebihan telah didukung oleh baterai berkapasitas 4100mAh.

Tinggalkan Komentar