Berita

Bocor! Desain dan Spesifikasi Hardware Huawei Enjoy 9e

Huawei Enjoy 9e Header Leak[Sumber : Gizchina]

Gadgetren – Sukses di kelas atas dan menengah, membuat Huawei gencar untuk mengembangkan smartphone kelas bawah. Baru-baru ini TENAA telah membocorkan spesifikasi hardware Enjoy 9e.

Bermain di kelas entry-level, smartphone dengan nomor model MRD-AL00 ini akan dibekali dengan chipset MediaTek P35 Octa-core berteknologi proses 12nm yang memiliki kecepatan maksimal 2,3 GHz lengkap dengan GPU IMG PowerVR GE8320 berkecepatan 680 MHz.

Seharusnya dengan teknologi proses 12nm yang ditawarkan, chipset ini mampu memiliki performa yang bertenaga dengan konsumsi daya baterai yang rendah. Apalagi dikabarkan P35 ini memiliki performa yang lebih tinggi dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon 430.

Sayangnya RAM, baterai, maupun storage internal dari smartphone ini sama sekali belum dibocorkan. Beralih ke bagian desain, terlihat Huawei Enjoy 9e ini memiliki layar penuh beresolusi HD+ (1560 x 720 piksel).

Poni atau notch yang hadir di bagian atasnya pun berbentuk waterdrop seperti Vivo V11 Pro, OPPO F9, maupun Huawei Mate 20. Sementara bagian belakangnya memiliki satu kamera belakang dan bodi yang terbuat dari plastik.

Sayangnya tidak terlihat sama sekali sensor fingerprint di bagian depan maupun belakangnya. Sepertinya Huawei Enjoy 9e ini akan mengikuti jejak Huawei Y7 Pro 2019 yang benar-benar tidak memiliki sensor fingerprint sehingga digantikan dengan fitur Face Unlock.

Berbeda dengan sejak pertama kali ditemukan, fitur Face Unlock pun telah mengalami peningkatan dalam pengenalan wajah penggunanya menjadi lebih akuat. Bahkan mampu mendeteksi wajah dalam keadaan minim cahaya.

EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie pun akan langsung hadir di dalamnya dengan beragam fitur menarik, efisiensi, dan performa yang lebih bagus dibandingkan sistem operasi Android 8 Oreo.

Untuk meningkatkan jaringan internet dengan kecepatan tinggi, pihak Huawei pun akan menyematkan dukungan jaringan 4G-LTE di dalam Enjoy 9e ini. Untuk harganya sendiri diperkirakan akan mencapai 1000 Yuan atau sekitar Rp 2 juta.

Menurut kalian, apakah smartphone dengan spesifikasi hardware di atas wajar dijual dengan harga segitu? Namun belum jelas apakah Huawei Enjoy 9e ini akan hadir ke Indonesia dengan nama dan spesifikasi hardware yang sama.

[Sumber : Gizchina]

Tinggalkan Komentar