ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Tekno

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro: Beneran Selevel di Bawah OPPO Find X?

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro Header

Gadgetren – Perangkat OPPO R17 Pro baru saja menyapa masyarakat Indonesia. Perangkat baru ini sudah bisa dipesan melalui sistem pre-order yang akan berlangsung hingga 16 Januari 2019 mendatang.

Perangkat terbaru buatan OPPO ini memang cukup menarik untuk diperbincangkan. Pasalnya, perangkat ini dianggap oleh sebagian orang sebagai perangkat yang berada satu level di bawah OPPO Find X yang populer lebih dulu.

Memang tidak bisa disangkal, OPPO R17 Pro hadir dengan membawa banyak kelebihan tetapi hanya memiliki sedikit kekurangan. Dan secara mendetail, kelebihan dan kekurangan dari perangkat OPPO R17 Pro ini adalah sebagai berikut:

Kelebihan

Sensor Sidik Jari di Dalam Layar

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro - Fingerprint

Terlepas dari desain yang setiap orang punya selera berbeda, OPPO R17 Pro menawarkan layar 6,4 inci FHD+ (2.340 x 1.080 piksel) berteknologi AMOLED dengan pemindai sidik jari yang tertanam di dalamnya.

Dan guna memberikan rasa aman terhadap penggunanya, OPPO telah melengkapi layar perangkat ini dengan perlindungan layar terbaik dari Corning untuk saat ini, yakni kaca Gorilla Glass 6.

Performa Mumpuni Berkat Snapdragon 710

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro - Kinerja

Meskipun Snapdragon 710 yang digunakan pada OPPO R17 Pro merupakan chipset kelas menengah, tetapi performanya tidak bisa diragukan lagi. Dalam ulasan Gizmochina, chipset ini bahkan mengungguli chipset menengah lainnya seperti Snapdragon 660 dan MediaTek Helio P60.

Chipset ini merupakan chipset yang dikembangkan dengan teknologi pabrikasi 10 nm FinFET yang mampu memberikan efisiensi daya dan kinerja maksimal pada chipset yang menggunakannya.

Dan untuk mengimbangi kemampuan dari chipset yang membawa fitur-fitur flagship ke kelas menengah ini, OPPO telah melengkapi OPPO R17 Pro dengan RAM berkapasitas 8 GB dan memori internal 128 GB.

Kamera Unggul Depan – Belakang

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro - Kamera

Baik di kamera depan atau belakan, OPPO R17 Pro mengandalkan sensor kamera buatan Sony. Di kamera depan OPPO dilengkapi dengan sensor Sony IMX 576 beresolusi 25 MP (f/2.0) dan di belakang dilengkapi Sony IMX362 beresolusi 20 MP (2.6).

Tidak berhenti di sini, di kamera belakang pun, OPPO R17 Pro menawarkan kamera ganda, dengan tambahan lensa ber-aperture ganda 12 MP (f/1.5, f/2.6) agar mudah menyesuaikan kondisi cahaya dan sensor TOF 3D agar bisa digunakan menentukan kedalaman lebih presisi.

Pengisian SuperVOOC Tercepat

Kelebihan dan Kekurangan OPPO R17 Pro - SuperVOOC

Salah satu andalan dari perangkat OPPO R17 Pro ini adalah teknologi pengisian daya yang diusungnya, yang dapat mengisi daya ponsel dari kosong hingga penuh hanya dalam kurun waktu 35 menit.

Kekurangan

Harga Mahal

Di Indonesia, perangkat OPPO R17 Pro dijual dengan harga Rp 9.999.000. Dan dengan harga ini, sebenarnya pengguna dapat membeli perangkat dengan chipset Snapdragon 845, seperti ASUS Zenfone 5z misalnya.

Belum Waterproof

Dan meski hadir dengan harga banderol yang cukup mahal, perangkat OPPO R17 Pro ini melewatkan satu fitur ponsel flagship yang bisa cukup penting bagi sebagian orang. Fitur ini adalah dukungan anti air.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar