ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Kencang! OPPO R17 Hadir dengan RAM 8 GB dan Fingerprint Bawah Layar

OPPO R17 Header

Sebelum peluncuran F9 dimulai pada tanggal 15 Agustus 2018, ternyata hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama R17. Secara desain, perangkat yang satu ini memiliki bentuk mirip OPPO F9.

Hal ini terlihat dari penggunaan layar 6,4 inci bertekonologi AMOLED, beresolusi Full HD+(2280 x 1080 piksel), dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Sementara poni atau notch yang dimilikinya sangat kecil dan terlihat hanya menampung kamera depannya saja.

Mengikuti inovasi Vivo maupun Meizu, OPPO R17 ini dilengkapi dengan sensor fingerprint di bawah layar sehingga menghemat tempat dan terlihat lebih futuristik dibandingkan smartphone OPPO keluarga R generasi sebelumnya.

OPPO R17 Back

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 670 Octa-core (2 x Kryo 260 berkecepatan 2 GHz + 6 x Kryo 360 berkecepatan 1,7 GHz) lengkap dengan GPU 615 dan ISP Spectra 250 sehingga pengolahan grafis serta gambarnya pun bagus.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, OPPO R17 ini juga telah dilengkapi dengan RAM 8 GB, dan storage internal 128 GB. Dengan kombinasi ini dapat membuat smartphone menjalankan aplikasi maupun game dengan sangat lancar.

Selanjutnya, kamera depannya menjadi fitur unggulan dari R17 karena memiliki resolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan menarik. Bahkan berkat hadirnya fitur Selfie Master memungkinkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang hadir di dalamnya mampu mendeteksi 800 scene berbeda.

Selain itu, kamera depannya juga memiliki fitur 3D Portrait sehingga dapat menghasilkan foto bokeh dengan artistik. Untuk dua kamera belakangnya memiliki resolusi kamera primer 16 MP + kamera sekunder dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan dan rapi.

Baterai berkapasitas 3500 mAh yang hadir dalam OPPO R17 akan dilengkapi juga dengan fitur VOOC Flash Charger yang memungkinkan daya baterai dapat diisi dengan super cepat mencapai 58% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Color OS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo akan langsung hadir di dalam smartphone yang satu ini. Bahkan fitur aktivasi menggunakan suara, panel info, dan optimalisasi performa baterai pun akan ikut hadir dengan sistem operasi tersebut.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan Face Unlock telah hadir di dalamnya. Meskipun harga resminya belum diumumkan, namun OPPO R17 akan dijual secara resmi pada tanggal 18 Agustus 2018.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar